Sijago Merah Lahap Habis Rumah Warga Di desa danau tampang kecamatan Rungai Rotan

MUARAENIM | - Telah Terjadi Kebakaran salah satu rumah pasutri Di Desa Danau Tampang Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim.
Rabu (24Juli 2024).
Diketahui Musibah kebakaran rumah panggung milik pasutri Sahril (57) dan Holina (50) terjadi pada 14:30 bermula saat sang menantu Ritaudin sedang memasak air minum di dapur menggunakan kayu bakar namun naas api menyambar dan kemudian menjadi besar tanpa di ketahui.

Melihat api yang semakin membesar sontak mereka menjadi panik , dan berusaha menyelamatkan keluarganya, dalam kejadian ini ada 5 orang yang berada di TKP Bapak Sahril, ibu Holina, Ritaudin dan anak anaknya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah, Seisi Rumah Tidak  Ada Yang bisa Di selamatkan Habis Semua Di Lalap Si Jago Merah. 

Saat di konfirmasi awak media ini Ritaudin menantu bapak Sahril mengungkapkan " saat itu saya sedang memasak air menggunakan kayu bakar, namun tanpa saya sadari api semakin membesar sehingga menyambar ke papan rumah panggung kami, merasa panik saya segera berlarian menyelamatkan anak saya yang masih kecil " ungkapnya ,

api juga sempat menyambar ke 2 rumah lain namun berkat masyarakat bersama pemerintah desa yang bahu membawa membantu memadamkan api dengan alat seadanya, apalagi diketahui lokasi kebakaran berada di seberang aliran sungai Lematang 
Sehingga pemadam kebakaran kecamatan sungai rotan kesulitan menuju lokasi.

Dalam musibah ini bapak Sahril dan ibu Holina hanya bisa menangis dan pasrah melihat rumahnya, api akhirnya bisa di padamkan setelah 3 jam. Dan hanya satu rumah yang ludes terbakar.

Pihak pemdes Danau Tampang  Sudah Melaporkan musibah ini Ke Pada Bapak Camat Candra Firmansyah, SH.Selaku Camat Sungai Rotan Dan Bhabinkamtibmas Sungai rotan Guna ikut membantu Musibah ini, Selang beberapa jam Bapak Camat  Candra Firmansyah, SH.Datang Beserta staf Camat  Sudah memberikan Santunan Bantuan sembako, Lanjutkan  ke dinsos Muara Enim agar kiranya menanggapi Dan membantu musibah Dengan Cepat  Pungkasnya, 

Liputan : Edo Wilantara