PETUGAS MONEV KECAMATAN SUNGAI ROTAN TAK KENAL LELAH & HARI LIBURTERUS LAKUKAN TUGASNYA

MUARA ENIM- Pemerintah Kecamatan Sungai Rotan tak kenal hari libur lakukan tugasnya Monitoring & Evaluasi ke pemirntah Desa Danau Baru Kecamatan Sungai Rotan Sabtu 06/07/2024.
Kedatangan Tim MONEV ini  di sambut langsung oleh kepala Desa Danau Baru, Tobri beserta perangkat Desa Ketua BPD Fajri, beserta anggota,

Tim Monev ini terdiri Dari kasi PMD Sungai Rotan, Ali Suhro, S.Sos, staf PMD, Gunaria, S.Sos,pendamping kecamatan, Yesi Vitrah Sagita,  Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rotan, Aipda Manto, w melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev),
Mulai dari tata kelola pemerintahan Desa,belanja Desa, termasuk SPJ  dll, 
Setelah Melakukan pemeriksaansecara seksama, yang tertuang di dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes), untuk tahun anggaran 2023 dan prospek tahun Anggaran 2024, Tim ini Langsung turun kelapangan memeriksa apa yang sudah di tuangkan di dalam APBDes, memeriksa pembangunan pemerintah desa secara langsung untuk tahun  anggaran 2023 maupun prospek tahun anggaran 2024,


"Monev ini merupakan salah satu bentuk tugas pemerintah kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku," kata Kasi  (PMD) kecaman  Sungai Rotan Ali Suhro, S.Sos.
Monev tersebut, lanjutnya, dilakukan agar tidak terjadi penyimpangan dan aparat desa bisa tertib dalam administrasi program pembangunan yang menggunakan Dana Desa.

"Kita hanya monitoring dan evaluasi saja, sejauh mana mereka melaksanakan kegiatan ini dan kendala apa yang mereka temui di lapangan. Kita memberikan masukan apabila ada kendala yang ditemui oleh pemerintah desa. Jadi kita lebih kepada pembinaannya,"tambanya.

Kepala desa Danau Baru Tobri menyampaikan pada media ini , 
Saya atas nama Pemerintah Desa Danau Baru berikan Afresiasi kepada Tim Monitoring & Evaluasi (MONEV) yang sudah melakukan tugasnya setelah meriksa langsung ke Desa kami untuk memastikan tata kelola keuangan baik dari APBN maupun Dari APBD, sehingga tidak ada lagi kesan yang tidak baik dengan kami selaku kuasa pengguna anggaran,"ucap Tobri.

Liputan : Umar Dani