Pemdes Tanjung Miring Gelar Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahap 1

MUARA ENIM – Dalam rangka untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Polio, maka Pemerintah Desa yang diwakili para Kader Posyandu Desa Tanjung Miring, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim telah bekerja sama dengan Puskesmas Sukarami untuk melaksanakan kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 tahap 1 yang tujukan bagi anak-anak atau balita yang ada di wilayah Desa Tanjung Miring pada hari Selasa, 23 Juli 2024.
Kegiatan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 tahap 1 yang dilaksanakan di Desa Tanjung Miring ini merupakan salah satu bagian dari program Kemenkes RI dalam mencegah penyebaran virus Polio terutama di wilayah Kabupaten Mauar Enim Sumatera Selatan.

Sebagai tambahan informasi, bahwa dampak dari serangan virus Polio yaitu bisa menyebabkan penyakit Lumpuh Layuh, terutama bagi anak-anak atau balita yang berusia 0-7 tahun. Selain menyebabkan penyakit Lumpuh Layuh, virus Polio juga diketahui bisa menyebabkan seseorang menjadi kesulitan bernapas, hingga yang paling fatal adalah kematian.

Nantinya kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 akan dilakukan dalam 2 tahap atau putaran, dan untuk sekarang Tahap pertama di gelar secara serentak.

Kepala Desa Tanjung Miring Jeni Wariski, mengharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024 ini semoga seluruh anak-anak dan balita khususnya yang ada di wilayah Desa Tanjung Miring dan sekitarnya bisa terhindar dari serangan virus Polio, sehingga seluruh anak-anak atau balita tersebut bisa tumbuh menjadi generasi yang sehat, cerdas, serta bisa berguna bagi nusa dan bangsa. 
Reporter : Umar Dani