Pemdes Payu Angus Gelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024

MUARA ENIM - Desa Payu Angus, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio pada pukul 08.00 WIB, acara tersebut diadakan di Kantor Desa. 24/07/2024.
Kegiatan PIN Polio dimulai dengan pendataan anak, pemberian imunisasi, dan terdapat jeda waktu untuk mendeteksi dini efek samping setelah imunisasi dilakukan. 

Kegiatan PIN Polio ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penyebaran Polio di Desa Paya Angus. Selain itu, kegiatan ini dapat melindungi anak-anak dari transmisi virus polio. 

Dengan demikian, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para orang tua akan pentingnya imunisasi untuk memastikan anak-anak terlindungi dari ancaman penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

Manfaat diadakannya kegiatan PIN Polio di desa Payu Aagus yaitu untuk melindungi tubuh dari serangan virus dengan cara pemberian vaksin. 

Tidak hanya itu, pemberian vaksin ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh balita terhadap virus polio sehingga terhindar dari kelumpuhan permanen. Imunisasi polio ini dilakukan secara terjadwal dengan tujuan agar pemberian vaksin dapat berfungsi secara efektif dan maksimal tanpa melewatkan satu dosis pun.(Umar Dani)