Pelantikan ketua pengurus dan anggota UMKM kabupaten muara Enim di desa Alai

MUARA ENIM - Acara pelantikan UMKM kabupaten muara Enim, di desa Alai kecamatan Lembak  Kabupaten Muara Enim Pada hari Selasa 9 Juli 2025. Dengan beranggotakan 76 orang sebagai ketua NurAini, wakil ketua Lipur hadi, Sekretaris, Bendahara Evakristina.
Acara pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh M. Ashari. CH. SE selaku pengurus pusat UMKM rakyat Indonesia Sumatra, selatan. Dalam penyampaiannya ketua panitiah sangat berterima kasih kepada seluruh tamu dan undangan yang sudah bisa hadir di acara pelantikan UMKM kabupaten Muara Enim di desa Alai kecamatan Lembak ini.
Menurutnya acara ini terlaksana berkat bantuan seluruh anggota, dan partisipasi masyarakat dan tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada  ibu Dewi Badriah sebagai koordinator UMKM Sumatra Selatan sekaligus IEO pada acara ini," terangnya
Hal ini senada juga di sampaikan oleh ketua terpilih ibu Nuraini beliau sangat terharu di campur Gembira, karena dengan adanya acara ini sudah seluruh masyarakat bahu membahu mendukung  hingga acara ini berjalan sukses, beliau juga banyak mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu dan undangan yang berkesempatan hadir di acara ini,"ucapnya.
Hadir pada acara tersebut anggota UMKM dari OKU timur, Banyuasin, OKI dan Ogan ilir. serta  Tamu ke hormatan .H .Herman Deru Gubernur periode 2018 - 2023. 
Kepala Desa Alai Seletan tokoh, Kapolsek Lembak, tokoh Masyarakat, pemuda agama dan seluruh warga desa Alai.

Dalam sambutanya Mantan Orang nomor satu di Sumatera Selatan, H. Herman Deru selaku tamu ke hormatan pada acara ini beliau menyampaikan UMKM merupakan tiangnya perekonomian Indonesia ,
yang saat ini berkembang pesat. 
Begitu juga dalam penyamaianya Dewi Badriah selaku koordinator dan IEO ada acara ini beliau menyampaikan bahwa  UMKM  bersiat netral tidak  di bawah naungan partai politik dan bersipat kolektip perpanjangan tangan dari pemerintah kepada masyarakat dan penyambung lidah dari masyarakat kepada pemerintah terangnya.di tempat terpisah kepala desa Alai Selatan ketika di mintai keterangan seputar adanya UMKM di desa Alai Utara beliau mengungkapkan sangat berterimakasih  mudah mudahan membawa dampak positif kepada seluruh warga desa Alai Selatan dan desa Alai Utara, selain dari petani karet dan Tanaman Nanas, mudah mudahan dengan adanya UMKM rakyat Indonesia .bisa Hb membantu  menambah penghasilan masyarakat di dua desa ini  dan seluruh desa yang ada di kecamatan Lembak terangnya. (Tgh)