Patroli Pengawasan, Wujud Panwascam Gelumbang Kawal Hak Pilih Warga Untuk Pilkada 2024

MUARA ENIM - Bawaslu Kabupaten Muara Enim melakukan patroli pengawasan kawal hak pilih pada masyarakat dalam rangkaian tahapan penyusunan dan pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada 2024. pada Kamis 10 Juli 2024.

Pada patroli pengawasan ini, Bawaslu menyambangi beberapa rumah di Desa Suka Menang,  Kelurahan Kecamatan Gelumbang.

Pada patroli kali ini, Ketua Bawaslu Muara Enim  didampingi jajaran Sekretariat Panwascam Gelumbang Zahri Yanto, S.E., bersama PPK Gelumbang Fajri Andru Franando dan jajarannya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim, melalui ketua Panwascam Gelumbang, Zahri Yanto, S.E., mengatakan bahwa patroli pengawasan di rumah warga ini termasuk salah satu sasaran dari Bawaslu untuk didatangi secara langsung. 

"Patroli pengawasan kawal hak pilih di rumah warga yang ada d kecamatan Gelumbang ini merupakan sasaran dari Bawaslu untuk memastikan hak pilih pada masyarakat yang rentan, karena masyarakat tersebut teridentifikasi tidak berdomisili sesuai KTP". tegasnya.

Zahri Yanto, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat di rumah warga mengenai kesadaran hak pilihnya mulai dari tahapan coklit hingga pemungutan suara nanti kepada masyarakat yang tidak berdomisili sesuai KTP. ujarnya.

Zahri Yanto juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat di rumah Kelurahan Gelumbang mengenai kesadaran hak pilihnya mulai dari tahapan coklit hingga pemungutan suara nanti kepada masyarakat yang tidak berdomisili sesuai KTP.

Pada patroli pengawasan kawal hak pilih ini, sebagai upaya pencegahan Bawaslu Kabupaten Muara Enim menempelkan stiker 'Ayo Awasi Coklit' pada rumah warga yang sudah dilakukan pencocokan dan penelitian data pemilih.

Turut Hadir dalam Monitoring bersama ketua bawaslu kabupaten muara enim, di kelurahan dan Desa Suka Menang Kecamatan Gelumbang. Ketua Bawaslu Muara Muara Enim, di dampingi Ketua Panwascam Gelumbang Yanto, S.E., serta Ketua PPK Gelumbang Fajri Andru Franando bersama jajarannya.

*Red.