Lima Item Kegiatan Fisik (DD) Tahap Satu, Tahun 2024 Upang Marga di Monev, Penyerapan Anggaran Capai 80 Persen

BANYUASIN - Dalam rangka memastikan penggunaan dana desa yang tepat sasaran dan transparan, Pemerintah Desa Upang Marga, Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, melaksanakan kegiatan monitoring pembangunan dana desa (DD) tahap pertama, Tahun 2024, pada tanggal (17/7/2024) Rabu pagi. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengawasi dan mengevaluasi penggunaan dana desa agar sesuai dengan perencanaan dan harapan masyarakat.
Monitoring dilakukan oleh Tim Monev Kecamatan Air Salek yang dipimpin langsung Camat, Air Salek, Mulyadi S, Sos. M, Si., dengan didampingi Kepala desa Upang Marga, Syaiful lizan S, IP, M Si, Kasi kecamatan dan rombongan. Kegiatan ini dilakukan dengan pengecekan langsung ke lima titik lokasi pembangunan yang dibiayai oleh dana desa tahap pertama, Tahun 2024,  Diantaranya kegiatan (1), Pembangunan dan perehapan jalan cor beton di RT 12 dengan volume panjang 350 meter x lebar 3 meter, (2), pembangunan dan perehapan jembatan cor beton, volume panjang 31 meter x lebar 3 meter, (3), pembangunan tanggul penangkis banjir, volume panjang 1.350 meter x lebar 3 meter, (4), pembangunan jalan Titian cor beton dusun 1, volume panjang 32 meter x lebar 1 meter, (5), pembangunan jalan Titian cor beton dusun 2, volume panjang 45 meter x lebar 1 meter,.


“Alhamdulillah dengan adanya Monev dari pihak Kecamatan kita bisa mengetahui kekurangan fisik yang kita laksanakan. Jika ada yang kurang bisa kita perbaiki sebelum dilakukan serah terima,” tapi Alhamdulillah setelah di croscek ke lokasi utk Volume dan yg lainnya sesuai dengan yg harus di kerjakan ujar Kades Upang Marga, Syaiful lizan S IP, M, Si, Saat di wawancarai awak media.


Kepala Desa Upang Marga, Syaiful lizan, S Ip, M, Si, menyampaikan, untuk tahap satu ada lima kegiatan fisik yang dilaksanakan. Kelima item pembangunan ini merupakan usulan warga desa yang disepakati melalui musyawarah desa.

"Tahap I ini kita telah selesaikan pekerjaan fisik di lima titik dan saya berterima kasih hari ini Tim Kecamatan Air Salek yang langsung di pimpin oleh Camat, melakukan supervisi atas pekerjaan-pekerjaan dimaksud, tujuannya tentu untuk meyakini bahwa desa telah melaksanakan serapan dana desa tahap  satu dengan baik, baik fisik pekerjaan pembangunan maupun administrasi pendukung atas realisasi dana desa tahap satu ini dan jika ada yang kurang bisa kita perbaiki sebelum dilakukan serah terima,” ujar Kades Upang Marga, Syaiful lizan S IP, M, Si,.
Liputan : Mulyadi