Kodim 0430/Babinsa Koramil 02/Sungsang Dan Kapolsek Makarti Jaya Lakukan Sosialisasi Pencegahan Karhutla Bersama Tim

BANYUASIN - Kodim 0430/Babinsa Koraramil 02/Sungsang , Serda Nasrullah mewakili Danramil kapten infanteri Kusnandar bersama Kapolsek Makarti jaya, AKP Novet Ardinata SH MH, Serta Anggota, dan Tim asisten PT Agrindo raya, Inndra Askep, Handri, Serta tim pemadam, dan pegawai PT Agrindo raya, Sabtu (27/07/24).

melaksanakan pencegahan Karhutla dengan meningkatkan patroli dan sosialisasi pengecekan alat pemadaman dan tim pemadam kebakaran di PT Agrindo raya, untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang mempunyai Lahan  PT Agrindo raya, kabupaten Banyuasin.

Serda Nasrullah Babinsa air salek, menyampaikan bahwa himbauan dan sosialisasi ini dimaksud agar tim pemadam dan pegawai PT paham, bahwa melakukan pembakaran hutan sangat tidak dianjurkan apalagi membuka lahan dengan cara dibakar.

Hal itu sangat merugikan dan juga bertentangan dengan peraturan perundang-undangan. Dan, hal itu juga merupakan bentuk pelanggaran hukum dan dapat dipidanakan.

Kami mendatangi PT Agrindo raya pada berbagai kesempatan. Pesan dan ajakan untuk mencegah karhutla disampaikan melalui aksi sosialisasi dan pemasangan spanduk.ucap Serda Nasrullah.
Reporter : Mulyadi