Kepala Desa Alai Selatan Lukman Hakim Mengajak Menyukseskan Program Ayo Cegah Penyakit Polio

MUARA ENIM - Kepala Desa Alai Selatan kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim,Luman Hakim,di kutip dari fasebuk sang kepala Desa beliau mengajak seluruh masyarakat Desa Alai Selatan Untuk Menyukseskan Program Ayo Cegah Penyakit Polio di  Kamis 11/07/2024

Dinas kesehatan (Dinkes)  Kabupaten Muara Enim mengajak warga agar bisa mengikuti pemberian vaksin gratis bagi anak-anak. 
Rencana pemberian vaksin polio ini berlangsung dalam dua putaran. 
Waktu pelaksanaan yakni pada tanggal 23 Juli hingga 29 Juli 2024. 
"Masyarakat bisa mendapatkan imunisasi secara gratis," Ucap Lukman Hakim .

Polio merupakan penyakit yang tidak bisa disembuhkan. Ia menjelaskan bahwa penyakit ini berbahaya karena bisa membuat anak lumpuh seumur hidup
Oleh sebab itu, pemerintah daerah kabupaten muara Enim menggelar imunisasi polio ini secara serentak di kabupaten Muara Enim. Adanya imunisasi ini sebagai upaya mencegah polio menyerang anak-anak.

"Walau polio tidak bisa disembuhkan, tapi bisa dicegah dengan cara mendapat imunisasi ini," terangnya.
Lukman menambahkan bahwa pemberian imunisasi ini menyasar anak-anak. Ia menyebut yang menjadi sasaran dalam program imunisasi tersebut yakni usia nol hingga usia tujuh tahun sebelas bulan.
Dirinya menyebut bahwa warga tidak hanya bisa mendapatkan imunisasi ini di posyandu, puskemas dan rumah sakit. Ada rencana tim bakal mendatangi sekolah serta pos pelayanan imunisasi terdekat.