Kapolsek Makarti Jaya Amankan Kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio di Wilayah Hukum Kecamatan Air Salek

BANYUASIN - Polsek Makarti Jaya turut serta dalam pengamanan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilaksanakan di Wilayah Hukum, dari 14 desa, Kecamatan air salek, Kabupaten Banyuasin, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan cakupan imunisasi polio di wilayah tersebut, Selasa (23/7/2024).
Kapolsek Makarti Jaya, AKP Novet Ardinata SH, MH, melalui Kasi Bhabinkamtibmas Bripka Darmawansyah, mengatakan bahwa pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran kegiatan imunisasi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hadir. Selain itu, pengamanan ini juga bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan gangguan dan menjaga ketertiban selama proses imunisasi berlangsung.

Kegiatan PIN Polio ini dihadiri oleh tim medis dari UPTD puskesmas Srikaton ,bidan posyandu setempat, Camat Air Salek, ketua TP PKK Kecamatan Air Salek,  kepala desa, Babinsa, perangkat desa, serta masyarakat yang sangat antusias mengikuti program ini. Imunisasi polio merupakan salah satu langkah penting dalam melindungi anak-anak dari risiko penyakit polio, dan diharapkan melalui kegiatan ini, akan tercapai target vaksinasi yang optimal,ucap Bripka Darmawansyah.

Dengan adanya pengamanan dari Polsek Makarti jaya, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat maksimal bagi kesehatan masyarakat di Kecamatan air salek.
Reporter : Mulyadi