Kades Sumber Rahayu Angkat Bicara Atas Berita Beredar Ini kata Kadesnya

MUARA ENIM - Kepala Desa Sumber Rahayu, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim. Mat Kanta, S.Sos, angkat bicara terkait pemberitaan dari salah satu media yang menyebutkan dirinya seorang Kepala Desa Otoriter & Arogan. Minggu 07/07/2024.
Mat Kanta, S.Sos, mengatakan di Media Ini di rumahnya minggu siang 7 Juli 2024 terkait berita di salah satu media menyampaikan tuduhan terhadap dirinya beliau ,menjawab itu sama sekali tidak benar.

"Saya rasanya tidak melakukan tindakan otoriter & arogan saya selalu mengerjakan sesuatu hasil musyawarah mufakat dengan BPD, dan semua pekerjaan pisik yang ada di desa semua sudah di tanda tangani oleh Badan Permusawaratan Desa (BPD) dan pemerintah Desa artinya sudah sepakat, sedangkan yang tertuang di dalam APBDes dasarnya adalah Peraturan Desa (Perdes), sementara Perdes ini di bahas dan di sepakati antara pemerintah Desa dan Badan Permusawaratan Desa (BPD).
Kalau memang diantara bangun yang sudah di realisasikan ada yang tidak sesuai artinya kesalahan bukan hanya pada pemerintah desa saja karena ini hasil musyawarah mufakat, antara Pemerintah Desa Sumber Rahayu dan Badan Permusawaratan Desa,"tegas Mat Kanta.

Terkait bangunan untuk pengelolah sampah serta perangkat desa bukan terbengkalai tapi adalah bangunan jangka panjang yang memang tidak bisa selesai dalam satu kali anggaran mengingat biayanya yang lumayan besar, jadi kita bertahap dan selama ini belum dinyatakan Final artinya belum selesai,"tambahnya.

"Terkait Pertamini itu sama sekali tidak ada sangkut paut dengan keuangan desa, dan itu langsung dari Pertamina yang melakukan kerjasama dengan BUMDES namun saat ini peralatan nya ada yang rusak dan sedang mencari tenaga ahli untuk memperbaiki alat ini
Namun yang sangat saya sesalkan berita itu tanpa konfirmasi dengan saya baik melalui WhatsApp maupun telpon atau langsung datang ke saya  sehingga Berita menjadi berimbang,"ujar Kades Sumber Rahayu.
Liputan : Umar Dani