Herman Deru Silaturami Dengan Petani Di Kecamatan Sungai Rotan

MUARA ENIM- Bakal calon Gubernur Sumsel Periode  2024-2029  H, Herman Deru ( HD) turun langsung ke Desa Sungai Rotan, kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim Sumsel, dalam acara silaturahmi, tatap muka, sekaligus pelantikan Petani melenial di Desa Sungai Rotan Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim. (Selasa 09/07/2024)
Kedatangan Mantan orang nomor satu di Sumsel ini disambut antusias oleh warga masyarakat Desa Sungai Rotan. dan lamgsung  di boyong ke panggung kehormatan yang sudah di sediakan oleh panitia, kedatangan tersebut di sambut langsung oleh, panitia kelompok Tani melenial,tokoh masyarakat & pemerintah Desa Sungai Rotan.

Dalam paparannya Herman Deru menyampaikan “Regenerasi petani menjadi salah satu faktor kunci untuk kemajuan dan modernisasi pertanian Indonesia, karena melalui regenerasi, penggarapan lahan, dan produksi akan dijalankan oleh mayoritas kelompok petani muda atau kaum milenial,”ujar Herman Deru mantan gubernur Sumsel 2 periode ini.

Heman Deru menambahkan, momen ini juga sebagai ajang silaturahmi, membangun komitmen, agar petani milenial dapat menggali potensi-potensi kewilayahan. Dirinya berharap kepada seluruh peserta untuk merubah kebiasaan-kebiasaan metode lama ke yang baru.

Lebih lanjut Herman Deru menyampaikan kepada seluruh petani milenial. Tujuan” adalah mendorong petani muda melakukan inovasi dan adopsi teknologi di sektor pertanian guna meningkatkan produktifitas, efisiensi dan berkelanjutan.

Liputan : Umar Dani