Hari Pertama, Pj. Bupati Luncurkan PIN Polio Serentak Se-Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM - Hari pertama bertugas di Bumi Serasan Sekundang, Pj. Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan, S.Pt., M.Si., M.M., langsung tancap gas melaksanakan program-program unggulan daerah dengan meluncurkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kabupaten Muara Enim tahun 2024 di Gedung Wanita Muara Enim, Selasa (23/07). Adapun pencanangan yang turut dihadiri Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim Hj.dr. Yunika Sari Kalamudin, M.Biomed., tersebut dilaksanakan serentak di 22 Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim dengan menyasar anak usia 0-7 tahun.
Dalam arahannya, Pj. Bupati menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan PIN Polio Tahun 2024 yang berlangsung sebanyak 2 putaran yakni ditanggal 23-29 Juli 2024 dan kedua ditanggal 6- 12 Agustus 2024. Pj. Bupati juga meminta seluruh jajarananya mulai Camat, lurah, perangkat desa hingga Ketua TP. PKK beserta kadernya untuk menggerakkan anak-anak usia 0-7 tahun datang ke Posyandu, sekolah dan Puskesmas terdekat guna mendapatkan 2 kali pemberian tetes manis polio. 

Lebih lanjut, Pj. Bupati juga meminta kepada semua jajaran sampai ketingkat desa dapat berperan aktif dan bersinergi agar dapat menuntaskan target jumlah anak di Kabupaten Muara Enim yang wajib di tetes polio sebanyak 71.360 orang tercapai. Pj Bupati berharap upaya ini juga dapat mendorong seluruh masyarakat dalam menggalakkan dan mengintensifkan pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat secara berkelanjutan di Bumi Serasan Sekundang. [prokopim-me]