Desa Sukajadi Gelar Imunisasi Polio

MUARA ENIM - Kepala Desa Sukajadi Kecamatan Sungai Rotan, Ediyanto, mengajak seluruh warganya yang memiliki anak balita datang ke Posyandu untuk mendapatkan imunisasi polio. Saat ini, program Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang dilakukan secara serentak Pada Hari ini 23 Juli 2025.

“Sub PIN Polio merupakan pemberian Imunisasi Polio yang sasarannya adalah anak usia 0-7 tahun. Jadi saya imbau demi menjaga dan melindungi kesehatan anak balita dari berbagai penyakit termasuk polio ini, harap datang membawa anak balitanya ke posyandu untuk dilakukan imunisasi,” ujar Ediyanto pada, Selasa (23/08)

Ediyanto menjelaskan, pemberian imunisasi polio ini penting dilakukan sejak dini dengan tujuan agar anak-anak balita di Desa Sukajadi terhindar dari kasus polio yang dapat memberikan dampak negatif terhadap tumbuh kembang anak. Polio merupakan infekasi virus yang juga cepat bisa menyebar atau menular yang umumnya menyerang anak Balita.

“Maka dari itu imunisasi ini tujuannya untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap balita. Jadi ini sangat penting demi melindungi buah hati agar dapat tumbuh dan berkembang dengan sempurna,” tambahnya.

Dirinya juga menyebutkan, kegiatan Sub PIN Polio yang dilakukan serentak di Desa Sukajadi dilakukan tersebar di beberapa titik Posyandu dengan sasaran anak 0-7 tahun.

“Kami juga memantau langsung Posyandu di hari pertama ini,  Posyandu lagi yang akan kita lakukan pemantauan dan pendampingan agar kegiatan ini berjalan sukses sesuai sasarannya,” ujarnya.

Reporter : Umar Dani

Editor : Lea Candra