Desa Penanggiran Gelar Wujud Sukseskan Program Pengentasan Polio Kabupaten Muara Enim Tahun 2024

Muara Enim , Desa Penanggiran Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan dan dikomandoi oleh Kepala desa Revi Widarno melaksanakan program-program unggulan daerah dengan meluncurkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Kabupaten Muara Enim tahun 2024 , Salah satunya adalah pelaksanaan vaksin polio serentak di balai desa Penanggiran bersama dengan petugas kesehatan desa setempat (Rabu ,24/07/2024)



Adapun pelaksanaan yang turut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Revi Widarno Ketua tersebut dilaksanakan sejak pagi  dengan menyasar anak usia 0 - 5  tahun dan Usia 6 -7 tahun.

.
Dalam penyampaiannya Kades Revi Widarno menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan PIN Polio Tahun 2024 yang berlangsung sebanyak 2 putaran yakni ditanggal 23-29 Juli 2024 dan kedua ditanggal 6- 12 Agustus 2024. 


" Hari ini merupakan pelaksanaan vaksin Polio tahap pertama dan insyaallah akan dilanjutkan pada tahap kedua dibulan Agustus ," Sebut Kades Revi Widarno.


Ditempat yang sama , Tenaga kesehatan sebagai petugas pelaksana vaksin , Bidan Ayu Emi Triana ketiak dibincangi disela kegiatan menyampaikan situasi terkini kegiatan vaksin Polio.


" Untuk vaksin Polio sudah disiapkan dalam Cool Pack sebanyak 4 vial yang diperkirakan untuk tersedianya vaksin bagi sekitar 200 anak ," Beber Bidan Ayu .

Lanjutnya , untuk percepatan pelaksanaan bagi warga yang agak jauh dari tempat pelaksanaan telah disiapkan posyandu.


" Terdiri dari dua pos yaitu Posyandu Mawar  dan Posyandu 1 di balai desa Penanggiran," Lanjutnya.

Sementara itu , Anggraini ( 30 th) warga Penanggiran bersama anaknya, Hanafi menyampaikan terima kasih kepada pihak tenaga kesehatan dan pemerintah desa atas telah terlaksananya kegiatan vaksin Polio di desanya.

" Terima kasih pak , Semoga menjamin generasi anak yang sehat nantinya ,"Sebut Anggriani singkat kepada awak media .
(tim)