Damkar dan Kecamatan Lembak Sosialisasi Pencegahan Kebakaran, Ini Pesan Camat

MUARA ENIM - Guna meningkatkan kemampuan dan wawasan masyarakat dalam mengantisipasi musibah kebakaran, Pemerintah Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran kepada masyarakat di setiap Desa di kecamatan Lembak. Hal  ini disampaikan Camat Lembak, Didi Haryanto S.Kom, Kamis 25/07.
Didi Haryanto menyebut, sosialisasi itu akan dilakukan di karenakan armada dan petugas Damkar sudah disiagakan di Kecamatan Lembak.

"Sudah hampir setiap desa di Kecamatan Lembak dilakukan sosialisasi dan simulasi pencegahan kebakaran pada masyarakat maupun sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Lembak. Kita akan rutin melaksanakan kegiatan ini  armada dan petugas Damkar sudah disiagakan di Lembak,” ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi dan simulasi itu perlu dilakukan guna meningkatkan kemampuan dan wawasan masyarakat dalam mengantisipasi musibah kebakaran.
"Kita bersama petugas Damkar juga akan mengecek penampungan air di tiap wilayah. Kalau perlu fire hydrant juga disediakan di tempat-tempat padat penduduk, guna mencegah kebakaran,”tambahnya

Sosialisasi dan simulasi pencegahan kebakaran ini juga melibatkan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar)  Muara Enim, yang disiagakan di Kecamatan Lembak.

Camat meminta seluruh masyarakat Kecamatan Lembak untuk tetap waspada terhadap potensi bencana kebakaran. Pencegahan kebakaran dapat dilakukan dengan pengecekan jaringan instalasi listrik di rumah secara rutin, sampai memastikan api kompor sudah mati setelah digunakan.

Reporter : Umar Dani