Cegah Polio pada Bayi, UPT Puskesmas Sukarami Lakukan Vaksinasi di Desa Sukamaju

MUARA ENIM -- UPT Puskesmas Sukarami bekerjasaama denggan Perinttaah Desa Sukamaju, kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, melaksanakan Vaksinasi Polio massal di Posyandu dan disekolah, untuk mencegah terjadinya KLB Polio, Selasa, 23 Juli 2024.
kepala puskesmas Sukarami,Deni Artika, Am.Keb.,SKM.,M.Kes, menyampaikan pada media ini, hari ini kita serentak lakukan vaksiin Polio di 19 Desa yang ada di kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim,  hari ini Adalah putaran pertama mulai dari tanggal 23 juli 2024 hingga ke tanggal,29/007/2024,  dan untuk putaran kedua mulai dari tanggal 6 Agustush hiingga. Tanggal 12 Agustus 2024
" Ucap Deni.

Lebih lanjut  Deni menyapaikan, Upaya ini dilakukan sebagai respons atas temuan kasus polio di beberapa daerah di Indonesia.
Pada 9 Maret 2024, satu kasus lumpuh layuh akut (LGA) pada anak laki-laki berusia 6 tahun di Kabupaten Nduga terkonfirmasi positif polio tipe II melalui pemeriksaan laboratorium. Onset kelumpuhan terjadi pada 20 Februari 2024.

Kepala Desa Sukamaju kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim,Didi Darmadienyambut positif  atas program pemerintah imunisasi Polio ini, beliau mengatakan, peningkatan imunisasi polio perlu dilakukan untuk mencegah anak-anak terkena folio. Penyakit polio adalah penyakit yang tidak ada obatnya, untuk itu perlu dilakukan pencegahan untuk melindungi anak dari virus polio," ungkapnnya
Reporter :  Umar Dani