Camat Makarti Jaya Dukung PIN Polio 2024 Serentak

BANYUASIN – Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tanggal 23 Juli (hari ini ) hingga 29 Juli untuk putaran pertama dan tanggal 6 Agustus hingga 12 Agustus 2024 untuk putaran kedua, Selasa (23/07/24).

Sebagai langkah untuk turut menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional Polio di Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin, Hadir dalam acara tersebut camat  makarti jaya Subandi S.Sos, ka. Puskesmas Asti Kartika Sari S.kep. M,Si. Korwil pendidikan lagiman SPD, M.Si, kades tirtakencana  acep syaifulah, sekcam Rahmadani Nasution Spdi. Petugas nakes dan dewan guru,.  turun langsung untuk melakukan imunisasi yang bertempat di SDN 19 Desa Tirta kencana, dan Target Lima SD perhari,  dengan target seluruh anak usia O - 7 tahu,  11 bulan mendapatkan imunisasi POLIO secara tuntas.


Imunisasi polio merupakan upaya untuk melindungi anak dari penyakit polio. Penyakit ini merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus Polio, yang menyebabkan kelumpuhan permanen bahkan kematian.

Pelaksanaan PIN Polio di Kecamatan Makarti Jaya, adapun anak, berusia 0-7 tahun atau 0-8 tahun kurang 1 hari, Jadi mari kita bersinergi untuk mencegah dan menghentikan penyebaran virus polio, meningkatkan kekebalan masyarakat, sehingga virus sulit menyebar ke masyarakat kita,” ujar Camat Makarti jaya, Subandi S, Sos, M, Si,.  saat melakukan Imunisasi di SDN 19, Saat di Konfirmasi wartawan,.

Camat Makarti jaya,  menuturkan bahwa pihaknya terus mensosialisasikan pelaksanaan pemberian Imunisasi polio di Kecamatan Makarti jaya, Tujuan imunisasi imunisasi POLIO serentak secara nasional adalah untuk tercapai nya derajat sehat,kuat dan cerdas, bagi generasi penerus bangsa yang kita cita citakan,Tandasnya


“Polio tidak dapat diobati, namun dapat dicegah dengan pemberian imunisasi, jadi saya harap kader PKK kita sudah mulai mensosialisasikan kepada masyarakat untuk membawa anak yang berusia 0-7, atau 0-8 tahun kurang satu hari ke Posyandu atau pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan imunisasi polio secara gratis,” kata Camat Makarti Jaya, Setelah melakukan polio di SDN 19, , kemudian berpindah ke sekolah sekolah,  terdekat di Kecamatan Makarti jaya.
Reportet : Mulyadi