CAMAT BELIDA DARAT HADIRI PEMBERIAN MAKANAN BERGIZI DI 4 DESA DARI DINAS PERIKANAN

MUARA ENIM - Camat Belida Darat Zulchaidir  Sidik, S.STP. M.Si yang di wakili oleh sekretaris Camat Tarmizi S. Sos. menghadiri pembagian makanan tambahan hasil olahan dari ikan, di empat (4) Desa antara lain Desa Babat, lubuk Semantung,Talang Beliung, dan Desa Tanjung Bunut, Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim, yang di berikan oleh  dinas perikanan kabupaten Muara Enim yang di wakili oleh Yanmarsepin, S.H Pada Hari Selasa 2/072024.

Bertempat di kantor Desa masing - masing  pembagian tersebut untuk satu desanya hanya mendapatkan 50 paket makan tambahan, Untuk mencegah dan menurunkan angka prevalensi Stunting di Kabupaten di Kabupaten Muara Enim. Dinas Perikanan  bekerjasama dengan TP PKK dan Bidan desa  menggelar pemberian  makanan tambahan bergizi.
Melalui inovasi dalam olahan makanan yang bersumber dari Ikan seperti bakso dan nugget ini penting untuk anak - anak dalam mencegah dan menurunkan angka Stunting di kabupaten Muara Enim.

Camat Belida Darat Zulchaidir  Sidik, S.STP. M.Si Melalui Sekretaris Camat mengatakan meningkatkan konsumsi ikan penting untuk anak dilakukan sebagai upaya untuk mencegah dan penurunan angka stunting di kecamatan Belida Darat.

Melalui inovasi dengan mengolah makanan yang bersumber dari Ikan seperti bakso dan nugget ikan ini dapat meningkatkan minat anak-anak makan ikan.
"Memberi makanan tambahan dari olahan ikan seperti bakso dan nugget ikan, supaya orang tua agar selalu memperhatikan makanan untuk anaknya yang paling penting bersumber dari ikan," ungkapnya,

"Karena Konsumsi ikan secara rutin dapat memenuhi kebutuhan protein hewani yang dibutuhkan tubuh, apalagi mulai dari anak-anak sudah terpenuhi kebutuhan gizinya agar tumbuh kembang anak biar tidak stunting,”tutur Sekretaris Camat Belida Darat

Liputan : Umar Dani