BPD Lembak Himbau Masyarakat Hindari Membakar Lahan, Merusak Lingkungan, Serta Jangan Membuang Puntung Rokok

MUARA ENIM Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lembak Kabupaten Muara Enim menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Lembak untuk tidak membakar hutan dan atau lahan sembarangan yang akan berdampak buruk bagi berbagai aspek kehidupan.

“Hindari membakar hutan dan lahan secara sembarangan karena akan berdampak buruk terhadap lingkungan dan kesehatan manusia. Perbuatan yang merusak lingkungan dan mendatangkan mudharat bagi orang lain dilarang dalam Agama,” tegas Seorang BPD

Lea Candra mengungkapkan, saat ini memasuki musim kemarau itu ia meminta agar masyarakat tidak membakar lahan yang berpotensi terjadinya kebakaran.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, terutama bagi mereka yang akan membuka lahan pertanian atau perkebunan untuk tidak membakar lahan sebab sangat berpotensi menimbulkan bencana kebakaran, apalagi kondisi saat ini memasuki musim kemarau sehingga api cepat menjalar,” ujar Candra usai sosialisasi Damker di kantor Desa. Jumat 25/07.

Dalam himbauan kali ini Repi Yadi Anggota BPD Lembak menghimbau agar masyarakat tidak memakar sampah dan rumput kering sembarangan di sekitar rumah atau pun lahan kosong di sekitar tempat tinggal.

Selain itu juga meminta kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok di sembarang Tempat, mengingat sekarang ini masih musim panas dan itu bisa menjadi pemicu Kebakaran Hutan ataupun Lahan.

Reporter : Umar Dani