Apel Gelar Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 Di Wilayah Kodam II/ Sriwijaya

Muara Enim - Komandan Korem 044 /Garuda Dempo Brigjen TNI M Tohir pimpin apel gelar pasukan pengamanan pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kodam II/ Sriwijaya (Rabu,31/7/2024)


Bertempat di lapangan desa Payabakal kecamatan Gelumbang kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan , Danrem Brigjen TNI M Tohir juga didampingi PJU Korem 044/ Gapo dan komandan upacara adalah Komandan Kodim 0404/Muara Enim, Letkol Inf Nugraha SH MIP dengan dihadiri oleh staf pemerintahan kabupaten mewakili Pj Bupati Henki Putrawan, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim diantaranya Mat Suron Dari Partai Demokrat,Lusi Suryadi dari Partai Nasdem,H Rani Kodim dari Partai Golkar,Para Camat,Kepala Desa serta tamu undangan dan masyarakat desa setempat.
Dalam amanatnya, Komandan Korem 044/Garuda Dempo, Brigjen TNI M Tohir menyampaikan bahwa apel gelar pasukan merupakan sarana untuk melakukan pengecekan kesiapan tugas pengamanan dan memastikan kesiapan personel dan materiil sehingga selama proses demokrasi berlangsung dapat berjalan aman dengan tertib,aman dan lancar.

"Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab,selalu kedepankan tindakan preventif dan profesional terhadap segala upaya dari pihak yang ingin mengganggu kelancaran Pilkada Tahun 2024 dan tetap berpedoman pada ketentuan hukum yang berlaku.Dan juga tingkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap setiap perkembangan situasi di lingkungan dan juga TETAP MENJAGA NETRALITAS TNI ," Tegas Danrem Brigjen TNI M Tohir dalam amanatnya.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Payabakal menyampaikan apreasiasi atas telah terlaksananya apel gelar pasukan pengamanan Pilkada Tahun 2024 di desanya.


" Terima kasih atas telah terlaksananya pelaksanaan apel pengamanan pemilu tahun 2024 dan kedatangan komandan Korem 044/Garuda Dempo ke desa payabakal ," Sebut Kepala Desa Payabakal,Misroyadi ketika dibincangi awak media di lokasi kegiatan.

Ada momentum dan kesan kearifan lokal dari  Brigjen TNI M Tohir , seusai apel gelar pengamanan,tak lupa Danrem Brigjen TNI M Tohir tegur sapa dan bincang ringan dengan sejumlah tokoh masyarakat dan termasuk support kepada Kapolsek Gelumbang AKP Robby Monodinata SH.

" Semoga segera jadi Kompol ,Sukses Pak Kapolsek," Sebut Brigjen TNI M Tohir ketika bincang akrab bersama Kapolsek Gelumbang ,AKP Robby Monodinata SH.

Bukan hanya Kapolsek Robby Monodinata namun juga sejumlah anggota DPRD Kabupaten Muara Enim dan juga masyarakat setempat berbincang dan dialog ringan atas kondisi terkini kecamatan Gelumbang kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.
(Tim)