Antisipasi 3C, SOC Shift B Polres Banyuasin Gelar KRYD Depan Mapolsek Talang Kelapa

BANYUASIN - Antisipasi 3C, Narkoba dan tindak pidana lainnya, SOC Shif B Polres Banyuasin, melaksanakan razia Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam wilayah hukum Polres Banyuaisn. Hal ini 
berdasarkan Sprin Kapolres Banyuasin Nomor : Sprin/849/VII/PAM.3.3/2024 tanggal 27 Juli 2024.
Giat ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Banyuasin AKP Yudhi Cahyono SH yang bertempat di KM 14 tepatnya depan Polsek Talang Kelapa, Sabtu (27/7) pukul 20.00 WIB.

Dalam giat tersebut Kasat Binmas AKP Yudhi Cahyono turut didampingi 
Kaur Binopsnal Sat Lantas Iptu Eko Susilo SH MM, dan Kanit 2 Satreskrim Iptu Fariz Muhammad SH beserta 25 Personil gabungan dari Soc regu B Polres Banyuasin.

Dalam pelaksanaan razia KRYD tersebut dimana pengerahan personil dengan 
melakukan pemeriksaan kendaraan R2 dan R4 yang melintas di depan Polsek Talang Kelapa KM 14.Dan melakukan pemeriksaan surat menyurat kendaraan R2 dan R4.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo saat dimintai konfirmasinya terkait razia KRYD tersebut, Senin (29/7).

"Hasil yang dicapai  yang mana belum ditemukannya pengendara maupun penumpang yang dicurigai melakukan aksi kejahatan dan belum ditemukannya kendaraan R4 dan R2 yang membawa barang terlarang maupun membawa barang hasil kejahatan," ujar Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo.

Menurut AKP Sutedjo, hasil Lainnya berupa tilang surat menyurat baik kendaraan R2 maupun R4 dengan hasil yang dicapai yakni tilang SIM 2 buah, tilang STNK 5 buah dan memberikan 15 teguran sebanyak 15 kali.

"Sementara untuk tindak pidana baik itu kasus sajam, Narkoba, senpi maupun kasus tindak pidan lainnya belum ditemukan. Namun meski demikian sikap waspada tetap kami lakukan," terang dia 

"Kita telah tekankan pada anggota agar jangan lengah, dan terus telusuri daerah atau wilayah yang dicurigai rawan para pelaku yang sering melakukan aksi kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat," tutup dia.

Kegiatan pelaksanan KRYD selesai Pukul 22.00 WIB dan dilanjutkan giat Patroli/Blue Patrol. Dan situasi dalam keadaan Aman dan terkendali.
Reporter : Mulyadi