Rasa Syukur Kelulusan Siswa Siswi Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ihsan 'Sukarame

 

MUARA ENIM - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ihsan mengadakan acara perpisahan sederhana untuk melepas peserta didik kelas VI yang telah dinyatakan lulus, Acara perpisahan diisi dengan pembagian rapor dan surat keterangan lulus kepada orang tua/wali dari masing-masing peserta didik. 15/6/2024.

Kepala Madrasah yang menyampaikan sambutan mengungkapkan rasa syukur dapat meluluskan 23 peserta didik dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ihsan Sukarame, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim.

Heriyadi, S.Pd, tetap mengingatkan kepada peserta didik yang lulus untuk menjadi pribadi yang baik selama berada di lingkungan masyarakat.

"Alhamdulillah, hari ini Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ihsan meluluskan 23 peserta didik yang siap hidup di lingkungan masyarakat dan harapan saya semoga 23 peserta didik yang lulus dapat bermanfaat bagi lingkungannya," ungkap Heriyadi, S.Pd, Kepala Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ihsan.

Kelulusan peserta didik kelas VI melalui berbagai beberapa kriteria. Kriteria yang ditentukan berupa ketuntasan belajar yang dilihat berdasarkan nilai rapor, mengikuti asesmen madrasah, dan sikap atau perilaku peserta didik selama di madrasah.

Salah satu peserta didik yang dinyatakan lulus mengaku bersyukur bisa mengikuti rangkaian pembelajaran di madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ihsan Sukarame selama Enam tahun. Dendi Almadin juga meminta maaf kepada guru dan peserta didik kelas I, II, III, IV, V. saat berkesempatan mengungkapkan pesan dan kesan mewakili peserta didik kelas VI

"Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah kami bisa menempuh pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ihsan dan kami juga meminta maaf dari Bapak dan Ibu guru beserta adik kelas yang mungkin selama ini kami telah melakukan banyak kesalahan," ujar Dendi.

*(Umar Dani).