PPK KECAMATAN SUNGAI ROTAN GELAR RAPAT KOORDINASI BERSAMA KETUA PPS SE - KEC SUNGAI ROTAN


MUARA ENIM - Rapat koordinasi bersama seluruh ketua PPS Kecamatan Sungai Rotan, dalam rangka pembentukan  PANTARLI, bertempat di balai Kecamatan Sungai Rotan. Rabu 12/06/2024.

Pantarlih adalah salah satu bagian dari KPU yang juga merupakan peluang pekerjaan dengan masa kerja yang cukup singkat.

Pantarlih adalah petugas yang melakukan pendaftaran dan pemutakhiran data para pemilih untuk pemilu Proses ini dilakukan agar data pemilih tercantum di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Salah satu syarat terlaksananya demokrasi yang baik adalah jaminan hak suara tanpa diskriminasi.

Oleh karenanya, diperlukan jasa pantarlih untuk memastikan bahwa seluruh Warga Negara Indonesia (WNI), yang telah berhak memberi suaranya terdaftar di DPT.

Selain itu pemutakhiran data ini juga bertujuan untuk mengoreksi data pemilih jika ada kekeliruan atau perubahan Pantarlih dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS), Untuk pemilu 2024, KPU telah membuka pendaftaran pantarlih pada bulan Januari 2023 yang lalu.


Rapat koordinasi ini di buka langsung oleh ketua PPK kecamatan Sungai Rotan

A. Nedi, dalam paparanya beliau tak bosan menyampaikan agar seluruh ketua PPS bekerja secara profesional, serta sesuai aturan dan apa bila ada kendala dilapangan untuk segera berkoordinasi dengan kami PPK, Agar semua permasalahan  yang ada bisa kita lewati  bersama,"ucapnya.

A Nedi juga tak puas puasnya mengingatkan kepada seluruh anggota PPS, tolong rekan rekan agar tetap menjaga netralitas karna kita adalah ujung tombak dari pemilu kada yang akan berlangsung bulan November yang akan datang,sukses dan tidaknya itu ada di tangan kita, mari kita bahu membahu mengemban amanah yang sudah di berikan KPU kepada kita, dan perlu kita syukuri bahwa kita adalah orang yg sudah di pilih melalui tahapan demi tahapan hingga sampai ke titik ini jelasnya jadi tentu saja kita penuh perjuangan, untuk itu sesuai janji dan sumpah kita waktu dilantik agar amanah dalam menjalankan tugas. 

*(Umar Dani)