Pemdes Tanjung Bunut Penyaluran BLT DD Triwulan II 2024

MUARA ENIM - Pemerintah desa Tanjung Bunut Salurkan Bantuan Langsung Tuna Dana Desa (BLT-DD), triwulan II  April, Mei Juni 2024. di Kantor Kepala Desa Tanjung Bunut Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim. 


Kepada awak media Ini kepala desa tanjung Bunut Marzuan, Mengatakan "Sesuai peraturan Pemerintah Pusat melalui peraturan Menteri Desa (Permendes) dan peraturan Menteri keuangan, tahun 2024 ini Tetap dilanjutkan Proses Pencairan BLT DD, dengan alokasi Sebesar minimal 10 % dan maksimal 25 %.Ujarnya Kades.

Untuk tahun 2024 ini setelah  melakukan Verifikasi dan Validasi yang mana Penerimanya hanya untuk masyarakat miskin Ektrim, maka hanya mendapatkan 17 Keluarga Penerima Manfaat. (KPM).

 “Tentu saja ini hasil Musyawarah desa khusus (Musdessus) antara Pemdes Tanjung Bunut dan BPD serta Pendamping Lokal Desa (PLD) juga Pendamping Desa (PD) pada beberapa bulan yang lalu, dan hari ini kita Bagikan BLT DD Tahap II.

Kepala desa tanjung Bunut Marzuan menhimbau kepada penerima BLT DD ini.

”Saya menghimbau kepada penerima BLT DD ini agar Bantuan ini di gunakan untuk kebutuhan pokok, bukan untuk hal yang tidak berguna,"Tegasnya.
*(Red).