PELANTIKAN, PENGAMBILAN SUMPAH / JANJI DAN BIMBINGAN TEKNIS PETUGAS PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH ( PANTARLIH ) TAHUN 2024 DI DESA LEMBAK

MUARA ENIM - Dalam rangka persiapan pesiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Muara Enim yang akan datang,  Pelantikan, Pengambilan sumpah dan bimbingan teknis bagi petugas pemuktahiran data pemilih ( Pantarlih ) pada hari Senin, 24 Juni 2024 bertempat di Aula Kantor Desa Lembak yang dihadiri oleh Kepala Desa Lembak, Babinsa dan Babinkamtimas, Ketua dan anggota PPS, PKD Lembak. serta para Pantarlih yang berasal dari kalangan masyarakat Desa Lembak.

Pelantikan ini bertujuan untuk memastikan bahwa Pantarlih siap menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan prosfesionalisme. Kepala Desa Lembak Jasmasi,S.H dalam sambutannya menyampaikan pentingnya akurasi data pemilih sebagai pondasi dari pelaksanaan pemilu yang jujur dan adil. data pemilu yang akurat dan mutakhir sangat penting untuk menghindari adanya masalah di hari pemilihan, dan diharapkan para petugas dapat bekerja dengan teliti dan cermat dalam menjanlankan tugasnya. Setelah pelantikan dilanjutkan dengan bimbingan teknis terkait tata cara pengisian formulir, serta penggunaan aplikasi pendukung, petugas diberikan pelatihan secara mendalam agar mampu mengidentifikasi dan memverifikasi data pemilih dengan benar.

Para petugas yang hadir tampak antusias dan bersemangat mengikuti setiap sesi pelatihan. Dengan pelatihan dan bimbingan teknis ini, diharapkan seluruh petugas pemutakhiran data pemilih ( Pantarlih ) Desa Lembak dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional, sehingga dapat mendukung kelancaran dan kesuksesan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

*Red