Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Turun Kelapangan

MUARA ENIM - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sungai Rotan melaksanakan pengawasan langsung terhadap Pemutahiran Data Pemilih melalui Pencocokan dan penelitian (Coklit) oleh Petugas Pantarlih Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sungai Rotan bersama  PPK Kecamatan dan PKD Se Kecamatan Sungai Rotan turun ke beberapa Desa guna memastikan Proses coklit berjalan lancar dan sesuai aturan.
Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Sungai Rotan Kuntari mengatakan, Coklit adalah tahapan penting dan krusial dalam pemilihan serentak 2024 maka dari itu Pengawasan dilapangan harus di lakukan Untuk memastikan bahwa proses pemutakhiran data pemilih harus dilakukan sesuai prosedur yang telah ditetapkan.
"Proses pencocokan dan penelitian daftar pemilih ini merupakan tahapan yang sangat Krusial karena dalam tahapan ini kita memastikan hak pilih warga harus terakomodir jangan sampai ada yang tercecer,"tegas Kuntari.

Kuntari menekankan bahwa keakuratan data pemilih sangat krusial untuk memastikan bahwa proses pemilihan Gubernur dan wakil gubernur Sumsel serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim dapat berjalan lancar dan transparan.

"Dengan melakukan pengawasan langsung dilapangan kami dapat memastikan bahwa masyarakat yang memiliki hak pilih terdaftar serta memastikan petugas pantarlih benar-benar melakukan verifikasi data pemilih dengan mendatangi pemilih rumah ke rumah,"ucapnya.

Reporter l Umar Dani