Kinerja Kades Putak 'Marlin, Patut di Contoh Bisa membuat Pengguna Internet Segera tersenyum

MUARA ENIM - Jaringan sinyal atau internet rasanya sudah menjangkau hampir seluruh sudut Kabupaten besar yang ada di Indonesia. Dengan begitu, maka kemudahan menggunakan media sosial, mobile banking, akses internet semakin mudah dirasakan oleh masyarakat.18/6/2024.

Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan warga di Desa Putak, Kecamatan, Gelumbang. Berada di salah satu wilayah di Antara Kabupaten Maju, warga Desa Putak belum bisa merasakan adanya kemudahan internet.

Bahkan untuk berkomunikasi, warga harus rela pergi ke pinggir Jalan di tengah malam untuk mendapatkan sinyal. Hanya untuk berkomunikasi, setelah fajar datang, sinyal ikut pergi bak mati suri.

Begitulah potret kesulitan sinyal yang dirasakan langsung oleh warga Desa Putak. Padahal mereka membutuhkan internet untuk berkomunikasi dan mengakses lebih banyak informasi.

"Untuk tau informasi dari luar kan harus pakai internet. Kita biar di pedalaman harus tau juga kaya itu di Desa Desa Lain," cerita seorang Remaja di Desa Putak, yang mintak namanya tidak mau di sebutkan.

Masyarakat di Desa Putak dan sekitarnya saat ini bisa lega melihat sedang ada pembangunan Tower Internet di Desa Mereka.

Kepala Desa Putak, Marlin Kusmiran, Spd, Membenarkan, Saat ini sedang ada proses pembangunan Tower internet di desa Putak.

" Alhamdulillah di Desa Putak sedang dilakukan pembangunan Tower internet mungkin di akhir tahun 2024 ini pembangunan Tower Internet sudah selesai dan sudah bisa dirasakan oleh masyarakat kota mari kita doakan bersama-sama agar perjalanan pembangunannya cepat dan berjalan dengan baik,"Jelas  Kades.

*(Red).