KEPALA DESA DANAU RATA RUSDI, S.Pd M.Si HADIRI PEMBAGIAN RAPORT DI SMPN 1 SUNGAI ROTAN

MUARA ENIM- Kepala Desa Danau Rata Rusdi S.Pd MS.i  yang juga  selaku ketua komite SMPN 1  Sungai Rotan,  Berikan afresiasi kepada seluruh dewan guru SMPN 1 Sungai Rotan, saat menghadiri pembagikan raport secara bersamaan untuk Siswa-siswi kelas 7-8 , Tahun ajaran. 2023/2024.
Bertempat di ruang kelas belajar SMPN 1 Sungai Rotanotan ,Sabtu 22 Juni 2024
Lebih lanjut Rusdi menyampaikan dalam Kesempatan ini, saya mewakili seluruh wali murid kelas 7-8, mengucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru SMPN 1 sungai rotan, yang sudah mendidik anak anak kami selama ini yang tanpa pamrih,makanya tepat sekali kalau  guru disebut : PAHLAWAN TANPA TANDA JASA, karna saat  melakukan tugas belajar  mengajar  mendidik anak kami tentu saja ada  pelanggaran dari putra putri kami , untuk itu maafkanlah putra putri kami, karna kami sadar betul bahwa perjuangan bapak dan ibu guru sangatlah berarti dan berharga bagi anak anak kami,,
Namun yakinlah selagi ini kita maknai sebuah pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini, maka tidak ada kata lelah dan menyerah,ucap Rusdi.

Sementara itu di tempat yang sama,Kepala sekolah SMPN 1 Sungai Rotan, Medi Bastaman S.P.d.MM. menyampaikan, 
Karna  Pembelajaran semester Tahun Ajaran 2023/2024 sudah usai.untuk kelas   7 sebanyak  171, kelas 8 sebanyak 121 orang Sebagai bentuk produk pertanggungjawaban pihak sekolah kepada orangtua atau wali murid, pada hari ini kami bagikan Raport.untuk segenap siswa siswi kelas 7-8, berjumlah 292 orang, dan saya nyatakan semua naik kelas dari jumlah siswa siswi kelas 7-8 ini  ,"ucap Medi Bastaman.

Harapan saya pendikan anak anak kita ini terus mendapatkan motivasi  dan dukungan dari wali murid serta sinergitas antara wali murid dan pihak sekolah, 
Serta memperhatikan dan memahami dari beberapa catatan yang ada di dalam Raport yang kami bagikan hari ini, agar siswa siswi ini  tetap mendapatkan nilai terbaik harapnya.

Adapun di dalam raport yang kami bagikan hari ini berisi rekam jejak hasil proses pembelajaran setiap mata pelajaran peserta didik. Terpatri selamanya dalam kisah perjalanan pendidikan masing-masing dari mereka. 

Pembagian raport ini bertujuan untuk menyampaikan informasi kepada seluruh wali murid terkait perkembangan putra dan putrinya selama menuntut ilmu di sekolah, Selain itu wali murid juga agar dapat menjalin kerjasama yang baik  dengan pihak sekolah untuk mendukung peningkatan prestasi siswa-siswi sehingga proses pembelajaran yang diperoleh siswa-siswi menjadi optimal berkat dukungan dan doa dari berbagai pihak.
Pembagian Raport juga menjadi moment yang mendebarkan bagi seluruh siswa dan siswi Pasalnya, setiap pembagian raport selalu diikuti dengan pengumuman ranking kelas. 


Lebih lanjut kepala sekolah menyampaikan dengan pembagian raport ini, diharapkan kami  siswa dan siswi SMPN 1 Sungai Rotan bisa lebih memotivasi diri, untuk lebih giat dan rajin belajar. Selain itu tentunya orang tua juga di harapkan  agar terjalin komunikasi dan  koordinasi serta terjalin sinergitas yang baik dengan pihak sekolah,orang tua wali murid  harus memberi motivasi yang positiv terhadap putra/putrinya, 

sehingga setiap semester ada peningkatan yang baik. Karna ada beberapa catatan yang di tulis di raport tersebut yang tujuannya taklain, untuk kebaikan anak didik itu sendiri, Dengan demikian maka belajar akan menjadi maksimal dan efektif.ucap kepala sekolah.

Catatan wali kelas di raport kenaikan kelas semua  harus diperhatikan dengan baik oleh orang tua siswa. Pasalnya catatan tersebut dapat berisi tentang kekurangan atau kelebihan siswa selama mengikuti kegiatan pembelajaran sehingga bisa dijadikan sebagai evaluasi.

Liputan : Umar Dani