Kepala Desa Bersama Warga Tanjung Miring Terjun Langsung Kejalan

MUARA ENIM - Pemerintah Desa Tanjung Miring Kecamatan Sungai Rotan Gotong Royong membersihkan bahu jalan kabupaten dari perbatasan desa Modong hingga ke perbatasan Desa Penandingan Pada Hari Jumat Sore 28 Juni 2024.


Kepala desa Tanjung Miring  Jeni Wariski menyampaikan pada media in,"Gotong Royong Di Desa Tanjung Miring adalah Salah satu kebudayaan yang menjadi identitas masyarakat desa kami adalah kerja bakti. Kegiatan ini melibatkan seluruh Perangkat desa serta linmas dan BPD juga tokoh masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti termasuk menjalin keakraban antara pemerintah dan masyarakat, selain itu juga bertujuan untuk merawat infrastruktur  yang sudah ada, serta membersihkan lingkungan sekitar,"ujur Kades.

Kegiatan gotong royong tersebut Kepala Desa Tanjung Miring Jeni Wariski bersama aparat desa serta masyarakat yang ikut membantu melaksanakan kegiatan ini.

Kepala Desa mengatakan "Kerja bakti   menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan, dan keasrian lingkungan," terangnya.

"Selain itu  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial serta rasa kebersamaan dan rasa memiliki yang ditumbuhkan di masyarakat, sehingga harapannya perangkat desa, serta masyarakat desa Tanjung Miring kompak dan bersatu untuk kemajuan desa" 

Liputan :  Umar Dani