Gerakan Intervensi Serentak Pencegah Stunting ' Desa Sialingan

MUARA ENIM -- Peningkatan pelayanan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Sialingan Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim kepada masyarakat juga dilakukan melalui pelayanan di bidang kesehatan. Pemdes Sialingan menggelar kegiatan rutin posyandu dengan sasaran kepada balita dan Ibu Hamil Posyandu PTM dan Bumil yang dapat di ikuti oleh masyarakat secara umum.  Selasa 11 Juni 2024.

Kegiatan posyandu balita Dan Ibu Hamil biasanya dilaksanakan setiap dua bulan sekali. Seluruh kegiatan pelayanan masyarakat dalam bidang kesehatan yang berupa posyandu balita maupun posbindu PTM bertempat di Polindes Desa Sialingan

Posyandu balita dan Ibu Hami pada bulan ini dilaksanaan pada Hari Jumat Tanggal 11 Juni 2024.

 Selain bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dibidang kesehatan, Bapak Ad Miral selaku Kepala Desa Sialingan juga mengungkapkan bahwa 

"Dengan adanya posyandu yang diperuntukkan bagi balita dan Ibu Hamil ini tujuannya juga untuk mengatahui dan upaya menurunkan angka stunting di Desa Sialingan, dan juga tidak lupa bagi masyarakat umum untuk bisa melakukan pemeriksaan penyakit yang tidak menular seperti kolesterol maupun tekanan darah dengan gratis, dan semoga masyarakat kita semua dalam keadaan sehat semuanya". 

Kegiatan posyandu ini berjalan dengan lancar dengan bantuan dan dukungan dari bidan desa juga kader posyandu Desa Sialingan.