GELAR SELEKSI PASKIBRA PERSIAPAN MENYAMBUT 17 AGUSTUS 2024

MUARA ENIM - kecamatan Sungai rotan mulai melakukan seleksi paskibra - Acara seleksi Paskibra ini di buka langsung oleh Camat Sungai Rotan Chandra Firmansah, S.E M.Si bertempat  di balai Kecamatan Sungai Rotan. 27 Juni 2024.

Chandra Firmansah,S.E M.Si, Dalam sambutanya menyampikan kepada seluruh Calon aanggota Paskibra bahwa untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79. Insa Allah kita akan mendatangkan 1 Pleton TNI Yonkav Dari Karang Endah, jadi tolong ikuti tata acara ini dengan sunguh-sungguh karna ini merupakan kesempatan yang baik dan jarang terulang untuk kedua kali karena sepanjang sejarah Kecamatan Sungai Rotan, kita memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus baru kali ini kita bisa mendatangkan 1 (Satu) pleton TNI AD.

Camat menjelaskan, Sedangkan Pendaftaran Paskibra ini  Mulai Juni kita bersurat ke SMAN 1 & SMKN 1 Sungai Rotan, Sedangkan Pelatih Paskibra dari Koramil 404-01 Gelumbang, Sertu S. Prayitno, kopda supriono. Dan Dari Polsek Sungai Rotan Aipda Dian putra S.H Bripka Sudarsih S.H, sedangkan mewakili Puskemas Sukarami Ririn Amelia Oktariani. Mulai melakukan pelatihan dan seleksi pada hari ini dan akan  berakhir sampai Hari H nya."Jelas Camat.

Syarat Pendaftran Paskibraw 2024 Sebagai berikut:

1 WNI Calon Paskibraka adalah pelajar kelas 10 dengan minimal usia 16 tahun hingga 18 tahun
Memiliki izin tertulis dari kepala sekolah
Mendapat persetujuan tertulis dari orang tua atau wali

2. Mengisi dan menandatangani surat pernyataan kesediaan
Mematuhi aturan pembentukan dan pelaksanaan tugas Paskibraka 2024
Nilai akademik minimal kategori baik
Sehat jasmani dan rohani berdasarkan surat keterangan sehat dari fasilitas kesehatan setempat

3. Mempunyai tinggi badan dan berat badan ideal, putra 170-180 cm dan putri 165-175 cm Mempunyai bentuk kaki O (O been) dengan ekstremitas maksimal 5 cm, bentuk kaki X (X been) dengan ekstremitas maksimal 5 cm, dan tak memiliki bentuk telapak kaki datar Sikap Tampang yang Perlu Diperhatikan bagi Paskibraka Kebersihan badan
Kerapian dan kebersihan pakaian
Rambut dicukur rapi dan tidak diwarnai
Tidak memelihara jambang, jenggot, kumis, poni, dan kuncir untuk Paskibraka Putra Khusus Paskibraka putri menggunakan riasan (makeup) yang wajar, pantas, dan tidak mencolok dengan warna natural Kuku pendek dipotong rapi dan tidak diwarnai Bersedia ikut pemusatan diklat Paskibraka, pengukuhan Paskibraka, pelaksanaan tugas Paskibraka, dan pembinaan ideologi Pancasila serta wawasan kebangsaan.
Para peserta Paskibraka dapat memperoleh berbagai format surat izin atau persetujuan bisa diperoleh melalui 

Liputan : Umar Dani