Evaluasi Triwulan Ketiga, Kemendagri Apresiasi Kinerja Pj.Bupati Berhasil Turunkan Inflasi di Kabupaten Muara Enim

MUARA ENIM - Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., memaparkan evaluasi pencapaian kinerja pada triwulan III (18 Desember 2023- 18 Juni 2024) di Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta, Kamis (20/06). 

Adapun evaluasi dilaksanakan tim evaluator Kemendagri RI yang dipimpin Inspektur Khusus Itjen Kemendagri, Dr. Drs. Teguh Narutomo, MM., CRGP., CGCAE., tersebut mengapresiasi kinerja Pj.Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A.,salah satunya keberhasilan menekan inflasi melalui berbagai program unggulan pemerintah.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati didampingi Sekretaris Daerah, Ir. Yulius, M.Si., beserta Asisten dan OPD yang hadir menjelaskan Kabupaten Muara Enim secara konsisten menurunkan angka inflasi dari angka 6 persen dibulan Januari 2024 menjadi 3 persen dibulan Mei 2024 dan ditargetkan akan terus turun dibulan-bulan selanjutnya melalui program unggulan diantaranya operasi pasar murah yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat. Selain itu, juga gencar dilaksanakan gerakan menanam diantaranya yakni penanaman padi gogo di lahan peremajaan sawit rakyat serta panen raya padi sawah disejumlah Kecamatan wilayah Kabupaten Muara Enim. 
Tim evaluator menilai paparan kinerja yang dilaporkan Pj. Bupati sudah komprehensif karena telah melakukan capaian kinerja yang baik serta sesuai arahan dan evaluasi dari triwulan kemarin. Meski demikian, Pj. Bupati memastikan arahan dan masukan dari Itjen Kemendagri akan menjadi bahan evaluasi guna terus meningkatkan pencapaian kinerja dan percepatan pembangunan untuk mewujudkan Muara Enim lebih baik kedepan. [prokopim-me]

Reporter l Umar Dani.