CAMAT SUNGAI ROTAN MONITORING & EVALUASI DI DESA MODONG

MUARA ENIM --Camat Sungai Rotan Chandra Firmansah SE M Si yang di wakili Sekretaris Camat Mardiansyah S,Sos, M,Si melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi(Monev) terhadap penggunaan Dana Desa di Desa.Modong Kecamatan  Sungai Rotan,Selasa 25 Juni 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan efektivitas dan transparansi dalam pengelolaan Dana Desa demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat.
Salah satu aspek yang menjadi fokus dalam kegiatan ini adalah pengecekan fisik, bangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa Tahun anggaran 2023. Mardiansyah S,Sos,bersama Tim Monev Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, turun langsung melakukan peninjauan untuk memastikan bahwa seluruh  pembangunan dengan standar yang ditetapkan dan dapat memberikan manfaat maksimal bagi warga Desa Modong

Selain aspek fisik, Tim monitoring ini juga memberikan perhatian khusus dalam pembinaan aparatur pemerintah Desa Modong. 
Pembinaan ini mencakup penyelenggaraan pemerintahan desa, pemberdayaan masyarakat, dan pembinaan kelembagaan masyarakat desa. Sekcam dan tim Monev memberikan arahan dan dukungan agar aparatur desa dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan efisien.

Lebih lanjut beliau memberikan edukasi terkait pentingnya tanggap darurat, dalam penanganan bencana skala desa juga menjadi perhatian serius dari Sekcam Sungai Rotan ini  Dalam kunjungannya, memberikan arahan dan pelatihan kepada masyarakat Desa Modong mengenai langkah-langkah tanggap darurat serta strategi penanganan bencana yang efektif dan cepat.

Dengan kegiatan monitoring dan evaluasi ini, diharapkan Dana Desa , Desa Modong dapat digunakan secara optimal untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendukung pembangunan di tingkat desa. Sekcam berkomitmen untuk terus mendukung dan memastikan bahwa setiap program yang dijalankan sesuai dengan rencana dan memberikan manfaat yang nyata bagi Masyarakat desa.

Acara Monev ini selaindari Sekcam juga tampak di hadiri Bhabinkamtibmas ,staf PMD ,perangkat desa, Badan Permusawaratan Desa (BPD), pendamping desa (Pd), pendamping Lokal desa ( PLD), serta tokoh masyarakat desa Modong. 
*Umar Dani.