WAKIL RAKYAT 'HADIONO, MENDUKUNG KKKS 'SRB MELAKUKAN PENGHIJAUAN PENANAMAN POHON DI 3 DESA


MUARA ENIM _ KKKS. Sele Raya Belida,  melaksanakan kegiatan penanaman pohon di tiga (3) Desa sebagai salah satu upaya mendukung penghijauan di wilayah operasi Perusahan pada Kamis 2/12, Kegiatan ini dihadiri Oleh Kepala  Desa di setiap desa Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 404-01/Gelumbang, Kepala Perwakilan KKKS Sele Raya Belida.

Rifai, menyampaikan bahwa penanaman ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen  KKKS Sele Raya Belida dalam meminimlakna dampka operasi migas bagi lingkungan. “Kami melakukan penghijauan kembali setelah dilakukannya pembukaan lahan sebagai salah satu proses operasi migas. Hari ini kami memanam 150 bibit pohon di setiap Desa, yaitu Desa Lembak, Tapus, Melilian, Total ada kurang lebih 500 bibit pohon yang akan kami tanam, dan akan dilakukan berkelanjutan,” ujar Rifai.

Rafai menambahkan penanaman pohon ini adalah, Program penghijauan tahun 2023 SKK Migas -KKKS Sele Raya Belida, berlangsung di tiga desa . Lembak tapus desa melilian Kabupaten Muara  Enim. KKKS Sele Raya Belida  memiliki tiga wilayah yang menjadi konsentrasi area kegiatan pengeboran, yaitu Lembak, Tapus, dan Melilian dimana di ketiga wilayah ini penghijauan akan terus dilakukan.



Di tempat yang berbeda Salah satu Wakil ketua DPRD Kabupaten Muara Enim dari Partai Golkar (Hadiono) memberi apresiasi kepada KKKS Sele Raya Belida yang peduli terhadap lingkungan dengan melakukan penanaman pohon. Ia juga mengapresiasi SRB menjadi salah Perusahaan Migas yang menghasilkan minyak bumi yang ada di Zona 3 ini.


"Seiring dengan masifnya kegiatan operasi migas, penghijauan juga harus terus dilakukan sesua komitmen dimana pohon yang kita tebang harus ditanam. Penanaman pohon ini semoga menjadi sesuatu yg baik bagi SRB dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi”, Ujarnya.
Reporter | Lea Candra