Tingkatkan Kualitas SDM Ponpes, Pj. Bupati Salurkan Beasiswa Kepada Santri

MUARA ENIM | Guna mendukung peningkatan kualitas SDM Pondok Pesantren (Ponpes) serta pendidikan agama Islam di Kabupaten Muara Enim, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., menyalurkan beasiswa kepada santriwan dan santriwati melalui bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muara Enim. Adapun bantuan yang diserahkan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2023 sekaligus juga sebagai wujud merayakan semangat dan perjuangan para santri yang telah berkontribusi dalam membangun Negara Indonesia.

Dalam kegiatan penyerahan beasiswa yang turut dihadiri Dandim 0404/Muara Enim, Letkol. Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., tersebut, juga dilaksanakan khataman Alquran oleh para santri dari 7 Ponpes dan penyaluran bantuan modal santri preneur kepada 6 santri serta santunan kepada 140 santri di Kabupaten Muara Enim. Pj. Bupati didampingi Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim, Drs. H. Fajeri Erham, M.M., mengapresiasi program tersebut karena membantu pemerintah menyelenggarakan pembangunan serta pengentasan kemiskinan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kabupaten Muara Enim.
Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Muara Enim serta kepada para muzakki yang telah menyisihkan sebagian harta untuk berzakat melalui Baznas Kabupaten Muara Enim. Lebih lanjut Pj. Bupati juga mengingatkan kepada seluruh ASN, instansi, masyarakat dan perusahaan agar menyalurkan bantuan zakat dan infaq kepada lembaga Baznas agar dapat disalurkan untuk kemaslahatan umat demi mendukung kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Muara Enim. [prokopim-me]

Reporter l Umar Dani