Ingatkan Pentingnya Perencanaan Keluarga, Pj. Bupati Ajak Masyarakat Sukseskan Program KB

Muara Enim_ Guna mendukung peningkatan kinerja dan memperluas jangkauan layanan KB demi menciptakan generasi yang berkualitas serta keluarga kecil yang sehat, sejahtera dan terbebas dari stunting, Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan menyukseskan program KB. Demikian hal tersebut disampaikan Pj. Bupati saat membuka Kegiatan Pelayanan KB dalam rangka peringatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kabupaten Muara Enim Tahun 2023 di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Karunia Indah Medika, Kamis (23/11). 

Dalam sambutannya Pj. Bupati menyambut baik sekaligus mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan yang diadakan secara gabungan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Muara Enim, Dinas Kesehatan, TP PKK, IBI dan RSIA Karunia Indah Medika sebagai bagian dari gerakan nasional Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan di Kabupaten Muara Enim. Dirinya mengharapkan kegiatan tersebut mampu mendorong peningkatan kinerja dan memperluas jangkauan layanan KB demi menciptakan generasi yang berkualitas serta keluarga kecil yang sehat, sejahtera dan terbebas dari stunting.
.
Lebih lanjut Pj. Bupati berpesan kepada tim kerja terkait untuk terus aktif mengedukasi maupun memperluas jangkauan layanan sehingga dapat menarik minat masyarakat untuk ber-KB atau merencanakan program kehamilannya sehingga pengendalian penduduk demi terciptanya kualitas keluarga dan masyarakat dapat tercapai. Setelah membuka kegiatan pelayanan KB, Pj. Bupati meninjau kondisi pemulihan pasien yang melakukan proses tubektomi diruang bedah RSIA KIM sekaligus juga menyerahkan bantuan untuk biaya pemulihan kepada pasien.[prokopim-me]
.
#humas #muaraenim #bupatimuaraenim #ahmadrizali #iprahumasindonesia #prokopim #serasansekundang #sumateraselatan #keluargaberencana.

Reporter  | Umar Dani