Bentuk Komitmen Bersama, Sekda Buka Rakor Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2023

MUARA ENIM_Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si., mewakili Bupati Muara Enim membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Stunting dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Muara Enim tahun 2023, pada Rabu (29/11) di Hotel Grand Zuri Muara Enim. Dalam sambutannya Sekda mengatakan bahwa sudah menjadi komitmen bersama Pemerintah Kabupaten Muara Enim khususnya dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Muara Enim tahun 2023, dirinya juga berharap kiranya program-program percepatan penurunan stunting yang sudah direncanakan dapat diimplementasikan ke depan baik tingkat desa, kelurahan ataupun kecamatan secara bersama-sama, sehingga target yang akan kita capai mendapatkan hasil yang maksimal.

Pada kegiatan tersebut Sekda yang didampingi Kepala DPPKB Muara Enim, H. Rinaldo, S.STP., M.Si., mengatakan bahwa berdasarkan Data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) di tahun 2021 angka stunting di Kabupaten Muara Enim 29,7% pada tahun 2022 turun menjadi 22,8% serta target di 2023 sebesar 21,94% dan pada 2024 mendatang harapannya turun menjadi 17,59%. Maka dari itu Sekda menambahkan perlu adanya kerja sama dan sinergitas bersama antara pemangku kepentingan yang ada demi menyukseskan pencapaian target yang maksimal.
.
Lebih lanjut dirinya berharap ke depan Rakor tersebut tidak hanya menjadi acara seremonial saja, akan tetapi dapat diimplementasikan secara menyeluruh, baik itu program yang berjalan, serta evaluasi program yang direncanakan hendaknya dapat berjalan dengan baik. sehingga harapannya dapat menjadikan generasi bangsa, khususnya anak-anak di Kabupaten Muara Enim menjadi generasi emas, dan berkualitas serta bebas dari stunting. [prokopim-me]
.
#humas #muaraenim #bupatimuaraenim #ahmadrizali #iprahumasindonesia #prokopim
Reporter | Umar Dani.