Team Damkar dari KKKS Sele Raya Belida (SRB) Kembali bergerak cepat membantu memadamkan api kebakaran lahan di Desa Alai

LEMBAK Team Damkar  dari KKKS Sele Raya Belida (SRB) Kembali bergerak cepat membantu memadamkan api kebakaran lahan di Desa Alai Selatan Kecamatan Lembak. Kabupaten Muara Enim. Senin 9 Oktober 2023.

Informasi kebakaran lahan di wilayah Desa Alai Selatan Kecamatan Lembak diketahui setelah adanya informasi dari warga, mendapatkan informasi tersebut Team dari Damkar dari KKKS Sele Raya Belida (SRB) langsung kelokasi kebakaran hutan.

Selanjutnya Team Damkar dari KKKS Sele Raya Belida di bantu warga sekitar melakukan pemadaman api sehingga api tidak meluas ke lahan warga lainnya.

Kepala Desa Alai Selatan  Kecamatan Lembak. Lukman, menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan mengingat saat ini sedang musim kemarau yang rentan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Kami juga mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap bahaya Karhutla, segera laporkan pemerintah Desa jika mengetahui aktivitas mencurigakan yang dapat menyebabkan kebakaran hutan,”Ujar Lukman.

Usai membantu memadamkan api di desa alai Selanjutnya Team Damkar dari KKKS Sele Raya Belida (SRB), 
Lepas respon Damkar lanjutkan refill untuk penyiraman permintaan bantuan kegiatan HUT TNI di desa Tapus
Reporter | Umar Dani.