Pj. Bupati Hadiri Sedekah Adat Peringatan Hut Desa Tapus ke-754

MUARA ENIM Dengan disambut antusias warga Desa Tapus Kecamatan Lembak, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., bersama Pj. Ketua TP. PKK. Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., Minggu (08/10) menghadiri acara Sedekah Adat sekaligus Peringatan Hari Ulang Tahun Desa Tapus ke-754 tahun. Pada peringatan yang juga dihadiri oleh Dandim 0404 Muara Enim, Letkol. Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., Kapolres Muara Enim, AKBP. Andi Supriadi, S.H., S.I.K., M.H., Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Hadiono, S.H., ini turut dimeriahkan oleh penampilan dari pedangdut ternama yakni Weni Wahyuni yang merupakan jebolan Dangdut Academy Indosiar. 

Dalam sambutannya Pj. Bupati yang hadir didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., beserta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengucapkan selamat memperingati hari jadi Desa Tapus yang ke-754 tahun dan juga mengapresiasi masyarakat yang telah melestarikan kearifan lokal dengan menjaga tradisi sedekah adat. Menurutnya hal tersebut merupakan warisan budaya yang harus terus dijaga kelestariannya agar tidak hilang tergerus oleh derasnya perubahan zaman dan masuknya budaya luar, sehingga budaya sedekah adat ini dapat terus dirasakan oleh generasi berikutnya.
.
Dalam pertemuan yang juga turut dihadiri oleh Bupati Penukal Abab Lematang Ilir, Ir. H. Heri Amalindo, M.M., ini Pj. Bupati menyerap aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Hadiono, S.H., juga selaku Ketua Adat Desa Tapus diantaranya pembangunan jaringan tower Base Transceiver Station (BTS), fasilitas lapangan sepak bola dan pemeliharaan akses jalan dan pelebaran jalan pada ruas jalan Lembak-Modong sepanjang 15 KM yang menghubungkan Kab. Muara Enim dan juga Kab. Penukal Abab Lematang Ilir. Menanggapi hal itu dirinya memastikan akan segera menindaklanjuti laporan tersebut dan menginstruksikan OPD terkait untuk segera berkoordinasi dengan pihak lainnya dalam menemukan solusi dari aspirasi yang disampaikan. Turut hadir pada acar tersebut, 

Reporter l Umar Dani