Warga Alai Induk keluhkan Proyek Bacbone tower untuk penguat sinyal diduga tidak ada 'Safety Pengaman

Lembak_ Warga Desa Alai Induk Kecamatan Lembak, mulai resah dengan pengerjaan galian Pyorek Bacbone tower untuk penguat sinyal di sejumlah tepi jalan Kabupaten Desa Alai Menuju Desa Modong.


Keluhan ini di sampaikan Oleh Warga Alia Induk, Nopri, mengeluhkan dengan proyek pengerjaan galian Bacbone tower untuk penguat sinyal lantaran selain membahayakan Pengguna Jalan.

Seperti yang terpantau di jalan Alai Menuju Desa Modong di sisi jalan banyak lobang galian Proyek Bacbone tower untuk penguat sinyal tidak menggunakan Safety pengaman, serta tidak menggunakan Rambu rambu pekerja.

"Pernah sebelumnya ada kejadian warga terperosok, pada malam hari mungkin karena gelap atau tidak terlihat di karenakan tidak terpasangnya rambu peringatan ,"Ujar Nopri , warga desa Alai menyampaikan kepada awak media.


Lebih jauh disampaikannya, Bukannya tidak memberikan apresiasi atas terlaksananya program kemajuan pembangunan di desanya namun seyogyanya tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kelancaran penggunaan jalan umum, " Keselamatan itu penting  , Apalagi lobang galian yang tidak dipasang rambu atau tanda safety , tentunya sangat membahayakan bagi pengguna jalan,"Ujar Nopri.


Sementara itu kepala desa Alai , Ira Nanang, Di hubungi lewat No Wa Pribadinya Menyebutkan agar lobang galian cept ditutup setelah pengerjaan pada titik lobang yang ada sebelum melakukan pengerjaan berikutnya.

"Setuju saja, kalau sudah di gali, sesegera mungkin untuk di tutup kembali, samakan Seperti desa Petanang, desa Muara sungai ," Ujarnya.

Kepala Desa Alai Induk Sangat apresiasi atas terlaksananya pengerjaan proyek optik.

Saat Jurnalis Sultanudatv mencoba komfirmasi datang ke posko, Proyek Bacbone tower untuk penguat sinyal yang berada di desa petanang, tidak ada di tempat..

Menurut salah satu warga yang mengaku bekerja sebagai tukang masak di posko " Bapak dadang nya sedang ada pergi ke kota Palembang.

Sampai berita ini di tayangkan pihak Proyek Bacbone tower untuk penguat sinyal belum bisa di komfirmasi.
Repoter (Umar Dani).