Koramil 404-03/Talang Ubi menanam jagung dalam rangka ketahanan pangan.

Sultanmudatv.com - PALI.
Anggota Koramil 404-03/Talang Ubi Kodim 0404/Muara Enim melanjutkan pembukaan penanaman lahan jagung di lahan tidur wilayah Desa Benakat Minyak kec Talang Ubi Kab Pali.Minggu (11/09/2022)

Total lahan yang akan ditanami jagung tersebut seluas 10 Hektar.

Dandim 0404/Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar.S.IP  memantau langsung proses penanaman jagung di seluruh Koramil wilayah Kodim 0404/Muara enim.tak terkecuali di Koramil 404-03/Talang Ubi

Kegiatan itu merupakan perintah langsung dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurahman.

‘’Penanaman dilakukan atas perintah KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurahman. Para prajurit di wilayah  Kodim 0404/Muara Enim  diminta menanam jagung di lahan tidur agar dapat di manfaatkan untuk ketahanan pangan. Nanti hasilnya akan diberikan kepada masyarakat, khususnya warga di sekitar tanaman jagung tetsebut,’’ imbuhnya.

Penanaman Jagung di wilayah kab Pali melibatkan anggota Koramil 404-03/Talang Ubi dan dipantau langsung oleh Dandim, PasiterDim 
Anggota Koramil yang di pimpin Danramil 404-03/Talang Ubi Serta Dan Pos Ramil Wilayang Talang Ubi Serma Umar Jaya menyiapkan lahan 10 H dan yang 2 Hektar sudah Tumbuh serta membuka lagi 8 H.
Pembukaan lahan 8 Hektar menggunakan Jonder yang di dukung oleh Kodim 0404/Muara Enim.

’Penanaman jagung di lahan Kosong seluas 10 H dilakukan dalam rangka ketahanan pangan. Tujuannya untuk membantu masyarakat pra sejahtera yang kekurangan bahan pangan dan anak Stanting di wilayah Kab Pali,’’ kata Dandim.

Danramil Kapten Arm Broto Santoso berharap tanaman jagung tumbuh dengan baik, sehingga nantinya bisa digunakan untuk membantu masyarakat prasejahtera dan anak Stanting di wilayah Kabupaten Pali.Bts (2910).