Babinsa Koramil 403-03/Pendopo Menghadiri Musrenbang Desa.

Sultanmudatv.com / PALI.
Babinsa pengabuan kec Abab Kab Pali Serka Rudi Parulian menghadiri Musywarah Rencana Pembangunan di Desa Pengabuan Abab.Selasa 27/9/2022.

Kegiatan Musrenbang tingkat Desa selalu di laksanakan Setahun sekali di masing masing Desa .
Desa Pengabuan Berung Abab kab Pali pada Selasa melaksanakan Musrenbang tingkat desa yang di hadiri unsur tingkat desa termasuk di dalamnya Babinsa dan Babinkamtipmas desa Pengabuan 

Musrenbang ini di hadiri Camat Berung Abab bapak Rozulik.SH.,menyamoaikan bahwa Musrenbang ini merupakan perencanaan pembangunan untuk mendatang yang pembangunannya di sampaikan di tingkat kabupaten yang nantinya akan di bahas tingkat kabupaten imbuhnya.

Musrenbang ini dihadiri juga di hadiri Kades Pengabuan di samping camat Pengabuan juga turut hadir Kasi Pembangunan Kecamatan Abab, Ketua BPD beserta jajarannya, Lembaga Desa, elemen dan unsur masyarakat, dan tentunya Kepala Desa Pengabuan menghadiri perangkat desanya

Musrenbang merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembagunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam  jangka waktu satu tahun atau satu periode.

Musrenbang ini melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, pemerintah desa untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Dana Desa, Pendapatan Asli Desa, BanProv, Raksadesa, dan sumber dana lainnya.

Hasil dari musrenbangtersebut menghasilkan suatu RKPDes tahun 2022 serta DURKP yang nantinya akan dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan untuk tahun 2023.Bts (2910).
Liputan / Candra.