Truk Pengangkut Sawit dan mobil truk bermuatan berat di keluhkan warga

Sultanmudatv.com | Muara Enim.
Warga Suka dana, Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Mura Enim mengeluhkan seringnya truk angkut sawit serta armada over tonase melintas di Jalan lintas Kabupaten Muara Enim.


Hal itu sudah menjadi tontonan umum di sepanjang jalan Kabupaten Muara Enim tepatnya di wilayah kecamatan Sungai Rotan menuju kecamatan Gelumbang  dan seolah-olah tidak ada penindakan dari para pihak yang bertanggung jawab, sehingga sopir kerap mengabaikan aturan meski sudah mengetahui barang bawaan dari kendaraan tersebut sewaktu waktu bisa jatuh dan membahayakan pengguna jalan.



Matali salah satu Toko Masyarakat Suka Dana mengatakan masyarakat yang melintas terutama di jalan Dari Suka dana Hingga Gelumbang Tapak sering melihat angkutan yang membawa buah sawit tanpa penutup.

"Sudah sering kami lihat, dan itu sudah menjadi tontonan. Yang kami takutkan kalau jatuh bisa bahaya orang yang lewat, apa lagi jatuh pas di depan pengendara dan bisa terjadi kecelakaan,"Ucap Matali Kepada Wartawan.


Beliau menambahkan mohon kepada pihak Pemerintah di tindak lanjuti keluhan Masyarakat ini dan Pihak Perusahaan yang merasa menggunakan Armada tersebut pikirkan juga Masyarakat, Apa lagi jalan jalan sudah ada yang berlobang.


“Bukan hanya mobil bermuatan sawait armada besar roda 10 sering melintas entah apa di angkutnya setiap hari serta mobil truk mangakut batu pun sering melintas melintas.“Ungkapnya.
Liputan : Umar Dani