Pojok Baca "Percha Leanpuri" Danau Shuji Sudah di resmikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru

Sultanmudatv.com | Muara Enim. Sebagai tempat wisata, Danau Ranau merupakan salah satu danau terbesar kedua di Pulau Sumatera yang terletak di Desa Lembak, Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, Sumsel. Sabtu 04 Juni 2022.



Danau Ranau dikenal oleh masyarakat Sumatera Selatan sebagai salah satu danau yang menjadi destinasi wisata favorit, Danau ini merupakan danau terbesar kedua setelah Danau Toba, Mendatangi wisata alam seperti danau sebagai pilihan destinasi berlibur kerap kali dilakukan untuk melepaskan penat dan lelah, Pasalnya, wisata danau memberikan sensasi berlibur yang menenangkan pikiran, Saat kita melihat pemandangan alam yang indah, maka hati dan pikiran akan lebih senang, Ditambah lagi, udara yang ada di wisata danau sangat sejuk dan segar.

Di tambah lagi pada hari ini Pojok Baca "Percha Leanpuri" Danau Shuji, Sudah resmi di resmikan oleh gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, Para pengunjung lebih bisa bersantai lagi sambil bisa membaca, Sambil menikmati keindahan Alam Danau Shuji.

Dalam hal ini mendapat dukungan penuh dari toko Masyarakat Sekaligus Mantan Anggota DRPD Muara Enim Periode 2014-2019, Yaitu Bapak Ali Hanafiah. SE.“ Dalam Kesempatan pada saat peresmian Pojok Baca "Percha Leanpuri" Danau Shuji, Bapak Ali Hanafiah. SE Mintak kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru agar kiranya jalan Menuju Danau Shuji di lebari dan yang sering terjadi langganan banjit jalan Provinsi Agar menjadi perhatian Pemerintah Provinsi,“Ucapnya.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi acara peresmian Pojok Baca "Percha Leanpuri" Danau Shuji, karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Sumsel khususnya warga di yang di sekitar danau Shuji dan pengunjung yang datang. “Saya sangat mengapresiasi hal ini, langkah kecil ini untuk menuju hal yang besar,” Ucapnya.

HD, Menjelaskan, dengan adanya  Pojok Baca "Percha Leanpuri" Danau Shuji, ini dapat memantik dan meningkatkan minat baca pada masyarakat Provinsi Sumsel pada umumnya dan secara khusus untuk warga yang berkunjung ke Danau Shuji. “Buku adalah jendela dunia, artinya dengan membaca buku kita dapat mengetahui apa yang ada di dunia secara umumnya. karena dengan membaca dan belajar ini dapat meningkatkan kecerdasan,” Ungkapnya.

Liputan : Lea Candra