Iuran Seragam Baru SMK 1 Sungai Rotan, "Kepsek Menjelaskan Hasil Musyawarah dengan Wali Murid

Sultanmudatv.com | Kecamatan Sungai Rotan. SMK 1 Sungai rotan Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, tahun ajaran 2022/2023 mewajibkan para siswa-siswi membeli baju seragam sekolah yang bernilai kurang lebih Satu juta rupiah Rp. 1.000.00 kepada pihak sekolah. Senin 20 Juni 2022.

Kebijakan tersebut mendapat kritikan dari wali murid karena di masa  ekonomi sulit, pihak sekolah teganya buat kebijakan ini, demikian,“Ucap ' wali murid kepada media ini.

Wali murid Yang akan duduk di bangku SMK 1 Sungai Rotan mengaku kebijakan di tengah paceklik karena baru mau lepas dari masa pendemi covid 19.

Seperti yang di ucapkan oleh Wali Murid yang tidak menyebutkan Namanya' Sebut saja Y.

“Biaya Iuran Seragam Siswa baru masuk tanpa ada pemberitahuan lagi, Kepada kami sebagai wali Murdi yang mau masuk ke SMK 1 Sungai Rotan,“Ucapnya kepada awak media.


Saat awak media komfirmasi kepada, kepala sekolah SMK 1 Sungai rotan (khoiri Spd), Membenarkan Kalau ada Iuran Seragam baru untuk Siswa ajaran baru di SMK 1 Sungai Rotan.

“Pemberitahuan sudah kita sampai lewat Grub.' Kalau ada Wali Murid merasa tidak di beritahu itu mukin tidak sampai saja'. Karena Keadaan Sinyal di kita di sini memang kurang lewat Surat undangan juga sudah ada' Mukin tidak sampai ke orang tua Siswa/Siswi, Kalau Wali murid satu atau dua yang mengeluh hal yang biasa,“Ucapnya.


Kepsek Menambahkan Mukin Siswa/Siswi tersebut lupa menyampaikan kepada orang tuanya.

“Iuran Seragam tersebut sudah kita Musyawarahkan dahulu kepada Wali Murid' lebih kurang, Satu juta rupiah, (Rp.1.000.000), Bahkan Pihak Komite pun tau. Hal tersebut,“Ungkap' Kepsek Kepada Awak Awak Media.

Liputan : Umar Dani