GOTONG ROYONG DI MENJADIKAN KEBERSAMAAN WARGA DESA SUKA SANA

Sultanmudatv.com | Kecamatan Sungai Rotan
Semangat gotong royong di Desa Suka Dana, Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, betapa antusiasnya Unsur PemDes, Suka dana dana, serta masyarakat pada Selasa 28 Juni 2022.


Dalam kegiatan gotong royong ini, masyarakat bahu membahu membersihkan ranting–ranting pohon di sepanjang jalan Hal itu dilakukan untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengendara yang melintas.

Kepala Desa Suka Dana (Hasim) menyatakan diinisiasinya gotong royong ini tidak lain karena dirinya ingin budaya gotong royong terus di hidupkan di Desa Suka Dana yang selama ini sedikit demi sedikit menghilang tergerus kemajuan zaman.

“Saya bangga dengan antusiasme para Unsur Pemerintahan Desa dan masyarakat yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka untuk terlibat dalam kegiatan ini. Gotong royong akan dijadikan rutinitas masyarakat Desa Suka Dana sehingga seberat apapun persoalan timbul akan dapat terselesaikan dengan baik,”ujarnya.

Dia mengaku hampir semua perangkat desa dan masyarakat bergabung dalam kegiatan tersebut. Mudah-mudahan ini jadi budaya masyarakat Desa Suka Dana untuk bersatu kembali demi kemajuan dan kekompakan Masyarakat Desa Suka Dana.
Liputan : Lea Candra