BANGUNAN MASJID DI DEKAT ALIRAN SUNGAI DIKHAWATIRKAN MASYARAKAT AMBRUK

Sultanmudatv.com | Kecamatan Sungai Rotan.
Sebuah Masjid Raya Sungai Rotan yang terletak di Sungai Rotan kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan terancam ambruk. Hal tersebut disebabkan di belakang Masjid ada aliran Sungai.

Masjid tersebut dikuatirkan ambruk “Kami khawatir jika tidak segera ditangani bangunan masjid akan ambruk terbawa derasnya Air Sungai.


Menurut kepala desa Sungai Rotan yang diwakili sekretaris desa (Murodi) masyarakat Sungai Rotan khawatir bangun masjid tersebut akan ambruk karena di belakang masjid terdapat aliran sungai yang begitu deras dan masjid ini cuman berjarak 
 Dua Meter dari Aliran Sungai yang begitu deras apa lagi kalau terjadi hujan yang begitu deras.

“Tentu saja hal ini tidak bisa kita biarkan begitu saja karna hal yang meragukan kita akan terjadi, kalau tidak ada inisiatif untuk memperbaiki hal ini, namun yang jadi kendala adalah terkait Dana karna tidak mungkin bisa di anggarkan dari Dena desa karna pembangunan untuk memasang pancang dan beronjong itu cukup besar anggaran dananya,"Jelasnya


Murodi menambahkan saya selaku mewakili PemDes Sungai Rotan mengharapkan agar kiranya pemerintah kabupaten dan juga pemerintah provinsi kiranya memberikan solusi kepada PemDes Sungai Rotan agar bisa diperbaiki dan tidak terjadi apa yang tidak diinginkan terhadap bangunan masjid sekretaris desa.
Liputan : Umar Dani.