Babinsa Suka Damai Manfaatkan Moment Idul Fitri 1443H sebagai Anjang Komsos

Sultanmudatv.com | PALI
Suasana lebaran idul Fitri 1443 H tahun 2022 sangat berbeda dari tahun sebelumnya,di karenakan setelah 2 tahun pandemi Covid - 19 tidak dapat melaksanakan lebaran.  Ramadhan masih terasa bagi umat Islam. Berakhirnya bulan suci Ramadhan 1443 H ditandai dengan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H  dan perayaan lebaran Idul Fitri yang baru saja dilaksanakan.

Moment lebaran dimanfaatkan banyak orang untuk saling mengunjungi satu dengan lainnya seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa Suka Damai kec.Penukal Kab. Pali Sersan Satu Febri, mengunjungi warganya di sela sela suasana lebaran.Sabtu (7/5/22).

Dandim 0404/Me Letkol Arh Rimba Anwar,S.I.P,M.I.P melalui Danramil 404-03/Talang Ubi menyampaikan,agar di momen lebaran ini para Babinsa dapat menyambangi desa binaannya agar mengetahui bagaimana kodisi sosial di wilayah Desa binaannya serta dapat membantu kesulitan rakyat di sekitarnya,tanpa menggangu tugas dan tanggung jawabnya ."

Menurut Danramil melalui jaring sosial mengatakan, pembinaan teritorial tidak harus dilakukan di kantor kantor pemerintahan ataupun swasta namun dalam setiap kesempatan ini,Babinsa agar memanfaatkan berlebaran dapat bersilaturahmi ke rumah rumah atau tempat berkumpul warga untuk saling bertukar pikiran sambil berkomunikasi sosial,Jalinan seperti ini  diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan dan seperti ikan dan air menyatu dalam suatu wadah serta saling membutuhkan.

Selain itu, Babinsa Sertu  Febri juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Minal ‘Aidzin Wafa’idzin mohon maaf lahir dan bathin.kepada seluruh Jajaran Koramil 404-03/Talang Ubi dan seluruh warga binaanya Desa Suka Damai.BTs (2910)
Liputan Asmadi.