Penyerahan Bantuan Benih Padi Unggul Varietas,Pupuk dan Herbisida kepada 7 Poktan

Sultanmudatv.com | PALI.
Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten PALI melaksanakan Serah Terima Bantuan Benih Padi Lokal Unggul Varietas Inpari 32,pupuk dan Herbisida pada Jumat (29/04/22). Kegiatan ini penyerahan Bantuan ini diperoleh dari dana APBD Pemerintah Daerah melalui Dinas TPHP dan dilaksanakan oleh Bidang Tanaman Pangan.

Bantuan benih padi Varietas Unggul Inpari 32 dan Herbisida ditujukan kepada Kelompok Tani (Poktan) yang tersebar di Desa Sedupi  Kecamatan Tanah Abang kab.Pali Dalam pelaksanaannya, Tim pelaksana Bidang Tanaman Pangan didampingi oleh masing-masing Koordinator BPP.Bainsa dan Babinkamtibmas saat menyerahkan Bantuan Benih Padi Unggul pupuk dan Herbisida.

Menurut Babinsa Koramil 404-03/Talang Ubi Serda Lasmin Kegiatan Penyerahan Bantuan Benih Padi Unggul ini didasari oleh permintaan dari pada petani itu sendiri pada tahun 2021 yang mana menjadi agenda tahunan dan dilaksanakan pada tahun 2022.Dinas TPHP menjadi media penyalur bagi para petani untuk memenuhi kebutuhan dalam lingkup pertanian dan demi menunjang produktivitas petani khususnya di Kabupaten Pali

Dalam pemberian Bibit ungul,pupuk dan Herbisida secara simbolis di lakukan oleh camat Tanah Abang kab.Pali.bapak Andrian Edison.
Dalam kesempatan yang lain Dandim 0404/Me letkol Arh Rimba Anwar.,S.I.P melalui Danramil 404-03/Pali.bahwa "seyogyanya para Babinsa di lingkungan kodim 0404/Me dapat membatu kesulitan rakyat sekelilingnya termasuk masyarakat yang membutuhkan bibit tanaman agar di mediatori ke pemerintahan sehingga rakyat tidak dapat kesulitan untuk mendapatkan bibit,terutama bibit unggulan."

Para petani Desa Sudupi kec Tanah abang sangat berterimakasih dengan terpenuhinya permintaan benih padi unggul, tentunya produktivitas juga akan meningkat dan berkualitas. “Dengan adanya bantuan dari pemerintah, kami para petani pastinya akan menghasilkan padi yang berkualitas,” kata Kades Sedupi selaku Ketua Poktan di Desanya.BTs.(2910).
Liputan : Asmadi.